Date:

Share:

Seminar Bahasa: Tingkatkan Kualitas Siswa Kelas 5 KMI

Related Articles

H. Farid Sulistyo menyampaikan materi Bahasa Arab
H. Farid Sulistyo, Lc sedang menyampaikan materi bahasa arab

Darussalam-Bahasa adalah Mahkota Pondok, istilah ini tidak asing lagi ditelinga para santri, karena hampir semua kegiatan tidak terlepas dari unsur pendidikan linguistik (bahasa), mulai dari lingkup yang sempit seperti dalam kamar hingga tempat-tempat umum. Demi meningkatkan kualitas santri khususnya siswa kelas 5 KMI, yang mayoritasnya adalah pengurus secara umum, Pondok Modern Darussalam Gontor mengadakan Seminar Bahasa atau Multaqa’ Tsaqafi fi-Al-Lughah Al-Arabiyyah Wal-Injliziyyah pada Jum’at(16/10) yang lalu.

Acara ini dibuka langsung oleh K.H. Syamsul Hadi Abdan, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor. Acara yang berlangsung di BPPM ini  diadakan dalam 2 sesi dengan 2 materi yaitu “Tsarwatul Lughah (Keistimewaan Bahasa)” yang disampaikan secara langsung oleh Al-Ustadz H. Farid Sulistyo dalam Bahasa Arab dan “English is International Language” oleh Al-Ustadz M. Taufiq Affandi, M.Sc dalam Bahasa Inggris.

“Menjaga bahasa itu hukumnya fardlu sebagaimana fardlunya Shalat”, salah satu poin yang disampaikan oleh Al-Ustadz Farid Sulistyo, Lc. Diharapkan dari acara ini kualitas bahasa siswa kelas 5 KMI dapat menjadi contoh bagi seluruh anggota di Darussalam.Sand88

Popular Articles