Date:

Share:

Sembari Membuka Acara Liga Santri Nusantara (LSN) di Ponorogo, Menpora RI Menyempatkan Berkunjung Ke Gontor

Related Articles

GONTOR – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi mendapat undangan untuk membuka acara Liga Santri Nusantara (LSN) di Ponorogo, Kamis (26/8). Sebelum itu, beliau menyempatkan kunjungan ke Pondok Modern Darussalam Gontor. Tepat pada pukul 12.50 WIB Menpora RI dan Rombongan tiba di  PMDG dan disambut oleh Pasukan Paskibraka dan Marching Band Gema Nada Darussalam (MBGND),  selanjutnya menuju Kantor Pimpinan PMDG untuk melaksanakan Silaturahmi. Sepuluh menit kemudian Menpora RI dan Rombongan di dampingi Pimpinan PMDG  menuju Balai Pertemuan PMDG untuk memberikan ceramah kepada para Santri.

Acara di mulai dengan diawali Pembacaan Ayat Ayat Suci Al Qur’an selanjutnya Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan Lagu Hymne PMDG.  Pimpinan PMDG  KH. Hasan Abdullah Sahal menyampaikan ucapan selamat  dan menuturkan bahwa “ Tepat sekali Menpora RI datang ke PMDG karena PMDG lahir dari para pemuda dan dengan semangat Olahraga para santrinya. Selamat kepada Menpora karena lewat Bulu Tangkis Indonesia mampu menyabet Emas pada Olimpade Rio de Janeiro di Brasil lewat Tantowi Ahmad dan Liliana Natsir dan ternyata Tantowi merupakan anak dari salah satu alumni PMDG. Pemuda dan olah raga tidak bisa dipisahkan itu terbukti kepada para santri tentang pelaksanaan olah raga di pondok dan di Negara lain pun juga sama juga ada menteri pemuda juga menteri Olah Raga. Mohon maaf kepada bapak Menteri bila nanti dalam penyambutan ada yang kurang berkenan, karena mulai penyambutan masuk dari yang memukul Musik, Paskibraka, Sound sistem sampai dengan Catering seluruhnya dari para santri yang melaksanakan. Tutur K.H. Hasan Abdullah Sahal.

Menpora RI saat memberikan sambutan di depan para guru dan santri PMDG di Balai Pertemuan.
Menpora RI Imam Nahrowi saat memberikan sambutan di depan para guru dan santri PMDG di Balai Pertemuan.

Pada kesempatan tersebut Menpora RI H. Imam Nahrawi, S.Ag  menyampaikan dengan mengucap syukur alhamdulillah karena saya bisa hadir disini setelah sekian lama ingin sekali ke sini sejak saya dilantik menjadi Menpora dan saya sangat bangga sekali karena bisa berdiri didepan calon para ustadz dan Kyai masa depan. Selamat saat ini PMDG sedang melaksanakan ultah dan seharusnya saya yang membuka Kompetisi sepak bola pada Turnamen 90 tahun PMDG yang akhirnya dibuka oleh Bupati Ponorogo. Alhamdulillah juga keponakan saya juga mondok di Mantingan Ngawi, jadi tiap Minggu kami sempatkan untuk menjenguknya karena saya sangat yakin bahwa Santri itu bisa apa saja, ingat bisa apa saja kusus yang baik baik.  Silahkan bagi para santri yang memiliki bakat olah raga supaya di tingkatkan dan saya siap mengantar dan memfasilitasi kalian menjadi atlit yang berprestasi, dan alhamdulillah kemarin HUT RI Ke 71 Kita diberi kado istimewa dari Uwi Butet lewat Bulu Tangkis di Olimpiade Brasil. Ujar H. Imam Nahrawi, S.Ag .

Tampak Hadir saat kunjungan Menteri Pemuda Dan Olah Raga RI Imam Nahrowi di Pondok Modern Darussalam Gontor  antara lain Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni, Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE., Kapolres Ponorogo AKBP Harun Yuni Aprin. SH.,S.IK.,M.Hum,  Asisten II Kab Madiun Bpk Agrin dan  Seluruh anggota DPRD Ponorogo dari Fraksi PKB.

Pada pukul 14.00 WIB Pengarahan di Balai Pertemuan PMDG selesai, Menteri Pemuda dan Olah Raga beserta rombongan selanjutnya meninggalkan PMDG menuju Stadion Batoro Katong Ponorogo. fahmi

 

Popular Articles