Date:

Share:

Seleksi Calon Penerima 50 Beasiswa Al Azhar Kembali Diadakan

Related Articles

Gontor-Peringatan 90 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor meninggalkan kenangan-kenangan indah bagi siapa saja yang terlibat di dalamnya. Selain kenangan, ada banyak prestasi yang ditorehkan oleh Gontor, sehingga menuai ribuan sanjungan. Salah satu pencapaian yang patut disyukuri adalah dapat terselenggaranya beberapa silaturahim nasional, bahkan internasional dalam rentetan acara peringatan 90 tahun PMDG.

Kunjungan Grand Syaikh Al Azhar Mesir yang merupakan acara pembuka peringatan 90 tahun PMDG menyisakan banyak kenangan manis. Bahkan, saking terharunya Grand Syaikh dengan penyambutan dan keadaan Gontor, beliau menetapkan 50 beasiswa khusus bagi Pondok Modern Darussalam Gontor setiap tahunnya. Alhamdulillah, 50 orang pertama sudah berhasil diberangkatkan, dan telah berada di Al Azhar sekarang.

Maka, untuk tahun ini Gontor kembali mempersiapkan para kadernya untuk berangkat ke Mesir. Sebagaimana tahun sebelumnya, kali ini penentuan penerima beasiswa tersebut dilaksanakan dengan seleksi atau ujian. Ujian untuk penerima beasiswa periode ke 2 ini dilaksanakan pada Hari Jum’at (10/3) di Gedung Robithoh lantai 2. Jumlah pendaftar tahun ini mencapai 115 mahasiswa/i yang masih mengabdi di PMDG. Dari 115 peserta, akan dipilih 50 orang untuk diberangkatkan ke Universitas Al Azhar Mesir. Materi yang diujikan berupa pelajaran Bahasa Arab (Nahwu, Shorf, dan Tamrin Lughoh).

Sebelum memasuki ruangan ujian, para peserta mendapatkan pengarahan terlebih dahulu dari Bapak Direktur KMI, K.H. Masyhudi Subari, M.A. Beliau menegaskan agar para peserta benar-benar menjernihkan niat, dan sungguh-sungguh dalam mencapai apa yang telah diniatkan. Rencana, akhir Bulan Juni, Gontor sudah menyetorkan nama-nama calon peraih beasiswa kepada pihak kedutaan besar Mesir untuk Indonesia. Semoga, Pondok Modern Darussalam Gontor selalu diberi kemudahan oleh Allah dalam mengemban misi pendidikan bagi generasi yang akan datang, dengan banyaknya kader yang belajar di berbagai penjuru dunia.Brada89

 

Popular Articles