Date:

Share:

Samakan Visi, Mabikori Adakan Gladian Pinsa dan Pinru

Related Articles

Gladian Pinsa dan Pinru

GONTOR—Gerakan Pramuka sebagai salah satu organisasi kepanduan asli Indonesia dianggap begitu penting guna melengkapi pendidikan di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Hal ini dikarenakan salah satu visi kepramukaan yakni kepemimpinan, sesuai dengan karakter yang diinginkan oleh PMDG dalam salah satu mottonya, “Siap memimpin dan siap dipimpin”.

Implementasi dari hal tersebut, Majelis Pembimbing Harian Koordinator (Mabikori) sebagai garda terdepan dalam urusan kepramukaan di PMDG mengadakan acara Gladian Pimpinan Sangga (Pinsa) dan Pimpinan Regu (Pinru). Acara ini dilaksanakan selama tiga hari, terhitung sejak Ahad (11/11) hingga Selasa (13/11). Orientasi yang disampaikan dalam acara ini adalah tentang kepemimpinan dalam sangga dan regu oleh para pelatih sekaligus pembina Gerakan Pramuka Gugus Depan 15089 PMDG, yaitu Kak Syamsul Hadi Untung, Kak Sunanto WR, Kak Taufiqurrahman, dan Kak Arif Irfanuddin.

Dalam pelaksanaan acara ini, Mabikori dibantu oleh staf Koordinator Gerakan Pramuka PMDG serta panitia Gladian Pinsa Pinru yang terdiri dari siswa kelas 5 KMI berjumlah 36 orang. Acara ini ditutup dengan karya wisata di kawasan Ponorogo. binhadjid

Popular Articles