Date:

Share:

Rombongan Mahasiswa Kuwait Berkunjung ke Gontor

Related Articles

Kuwait GontorRombongan mahasiswa dari Yayasan Jam’iyyah Arrohmah Kuwait berkunjung ke Pondok Modern Darussalam Gontor bersama Syaikh Abdurrahman Al-Iwadi, Sabtu, 8 September 2012. Kedatangan rombongan yang berjumlah 45 orang tersebut bermaksud untuk menjalin silaturrahim dengan Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Mereka disambut dengan penuh kehangatan oleh K.H. Hasan Abdullah Sahal dan K.H. Syamsul Hadi Abdan di Kantor Pimpinan PMDG. Menurut K.H. Hasan Abdullah Sahal, yang terpenting adalah, kunjungan mereka ke Pondok Modern Darussalam Gontor ini merupakan bukti kepercayaan mereka kepada sistem yang diterapkan Gontor.

Selama di Gontor, rombongan juga mengikuti acara peletakan batu pertama  sebuah gedung di Pondok Pesantren Al-Muqoddasah dan di Pesantren Anak Soleh (PAS). Rombongan yang didampingi K.H. Abdullah Sa’id Baharmus, salah satu anggota Badan Wakaf PMDG, ini sangat mengapresiasi keramahan tuan rumah. “Hangatnya sambutan dari Gontor mencerminkan keramahan dan kebaikan para penghuninya,” ujar salah seorang mahasiswa dari Kuwait tersebut.

Selain bersilaturahim ke PMDG, kedatangan mereka ke Indonesia juga bertujuan untuk meninjau dan mengunjungi beberapa tempat penerima dana bantuan bedah desa dari Yayasan Arrohmah Kuwait, salah satunya adalah desa Bandongan yang terletak di Magelang. Dengan adanya kerja sama dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia, mereka dapat menyalurkan dana bantuan dan turut serta menolong salah satu desa di Indonesia ini. sazz

Popular Articles