Date:

Share:

Ribuan Santri Lepas Kepergian Ibu Siti Aminah Sahal

Related Articles

GONTOR–Ibu Siti Aminah Sahal, putri K.H. Ahmad Sahal, Pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor, Kamis (14/4) pagi meninggal dunia. Ribuan orang yang terdiri dari santri, keluarga, dan kolega mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga dari pengasuh Pondok Pesantren Putri Al-Mawaddah Ponorogo itu.

Sejatinya, almarhumah memang memiliki riwayat penyakit jantung. Tetapi, penyakit jantung itu telah diobati sehingga almarhumah tidak mengalami gangguan jantung selama bertahun-tahun.

Almarhumah sempat pergi bersama keluarga untuk mengikuti acara keluarga di Solo, Rabu (13/4). Kemudian, almarhumah beserta keluarga pulang ke Gontor sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, almarhumah istirahat dan menjalankan kegiatan seperti biasa.

Pada Kamis sekitar pukul 04.00 WIB, almarhumah juga masih menjalankan kegiatan seperti biasa dan membangunkan anaknya untuk menjalankan ibadah salat subuh. Seusai salat subuh, betapa kagetnya Didik, saat itu dia melihat almarhumah telah tersungkur di tempat salat. Saat itu, kondisi almarhumah telah pucat dan segara dilarikan ke rumah sakit.

Sesampainya di Rumah Sakit Darmayu, Ponorogo, almarhumah langsung dicek dokter dan dinyatakan sudah meninggal dunia.

Saat pemakaman, ribuan orang yang terdiri dari santri Pondok Modern Gontor, santri pondok putri Al-Mawaddah, dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Ponorogo, keluarga, dan kolega mengiring pemakaman almarhumah. Jenazah almarhumah dimakamkan di permakaman keluarga yang ada di Kompleks Pondok Modern Gontor.

Siti Aminah Sahal merupakan anak ketujuh dari delapan bersaudara pendiri Pondok Modern Gontor Ahmad Sahal. Beliau merupakan adik dari K.H. Hasan Abdullah Sahal yang merupakan Pimpinan Pondok Modern Gontor saat ini.binhadjid

Popular Articles