Reuni Wisata Ikat Alumni 1995 Reviewed by Momizat on . MALANG — Selama 16 tahun meninggalkan pondok pesantren (ponpes) tercinta dan terpisah dengan teman-teman seperjuangan di Gontor, alumni Pondok Modern Darussalam MALANG — Selama 16 tahun meninggalkan pondok pesantren (ponpes) tercinta dan terpisah dengan teman-teman seperjuangan di Gontor, alumni Pondok Modern Darussalam Rating:
You Are Here: Home » Berita » Reuni Wisata Ikat Alumni 1995

Reuni Wisata Ikat Alumni 1995

"nilai pendidikan dalam reuni alumni pesantren"MALANG — Selama 16 tahun meninggalkan pondok pesantren (ponpes) tercinta dan terpisah dengan teman-teman seperjuangan di Gontor, alumni Pondok Modern Darussalam Gontor angkatan tahun 1995 berinisiatif menggelar acara bertajuk “Reuni Wisata” di Villa Viratama, Kota Batu, Malang. Perhelatan ini berlangsung selama tiga hari, Jum’at — Ahad, 8 — 10 Juli 2011 kemarin. Dengan mengangkat tema “Perluas Rejeki dan Perpanjang Umur dengan Semangat Menjalin Tali Silaturrahim”, selain sebagai sarana bernostalgia, acara ini bertujuan menjalin kerjasama antaralumni di berbagai bidang, terutama di bidang enterpreneurship.

Dalam acara yang dihadiri sekitar 80 orang peserta ini, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, K.H. Hasan Abdullah Sahal, bersedia datang memenuhi undangan untuk menyampaikan nasihat yang sangat berharga bagi anak-anak didik beliau belasan tahun silam. “Anak-anakku, hidayah itu mahal sekali, maka masuknya santri ke pondok merupakan hidayah tersendiri. Ingatlah selalu, berani hidup tak takut mati, takut mati jangan hidup, takut hidup mati saja. Ketahuilah, orang yang berangkat dari ‘mau’ akan menjadi perusak, namun orang yang berangkat dari ‘benar’ akan menjadi orang bermanfaat,” tutur beliau di hadapan seluruh peserta yang sudah lama merindukan pesan dan nasihat penuh makna dari kiai mereka, sosok yang dijadikan tauladan di pesantren. shah wa