Date:

Share:

Rektor Universitas Zaitunah, Tunisia, Kunjungi Gontor

Related Articles

Kunjungan Prof. Dr. Abdul Jalil Salim
Bapak Pimpinan PMDG bersama Prof. Dr. Abdul Jalil Salim, berkeliling di kampus pondok dan memantau belajar para santri

GONTOR – Sabtu (14/12) lalu, Rektor Universitas Zaitunah, Tunisia Prof. Dr. Abdul Jalil Salim mengunjungi Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Dalam kunjungan singkat tersebut, Prof. Dr. Abdul Jalil Salim disambut oleh Pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal dan K.H. Syamsul Hadi Abdan, jajaran rektorat Institut Studi Islam Darussalam (ISID) serta beberapa ketua lembaga PMDG.

Obrolan hangat berlangsung lama antara Bapak Pimpinan PMDH K.H. Hasan Abdullah Sahal dan Prof. Dr. Abdul Jalil Salim. Di sela-sela obrolan tersebut, beliau menyempatkan memberikan sya’ir-sya’ir jahiliyah sebelum datangnya Islam di Jazirah Arab. Lain dari pada itu, beliau membacakan sya’ir-sya’ir Imam Syafi’i yang amat populer. Beberapa diantaranya memang dipelajari di Gontor.

Sya’ir-sya’ir ini merupakan media yang digunakan para ulama terdahulu dalam menyebarkan agama Allah. Adapun sekarang, tidak sedikit orang yang menggunakan media sosial sebagai alat atau media dakwah mereka,” kata Prof. Abdul Jalil dalam pernyataan yang dikeluarkannya lepas membacakan sya’ir.
K.H. Hasan Abdullah Sahal menegaskan, “Syara’i (Syari’ah) tanpa sya’air di dalamnya bisa dikatakan kering dan hambar.” Selepas pertemuan dengan jajaran petinggi PMDG, Prof. Dr. Abdul Jalil Salim mengadakan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara ISID dan Universitas Zaitunah di Aula CIOS. Kemudian menyempatkan diri memberikan sambutan di hadapan seluruh mahasiswa. elfah

Popular Articles