Date:

Share:

Regenerasi Pengurus OPPM, Gontor Bina Kepemimpinan Santriwati

Related Articles

MANTINGAN— Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1 mengadakan Pergantian Pengurus Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) dan pengurus Koordinator Gerakan Pramuka berlangsung selama empat hari berturut-turut. Acara yang dimulai pada hari Senin (19/4) hingga Kamis (22/4) tersebut diselenggarakan di Auditorium Gontor Putri 1. Inilah pendidikan kaderisasi dan kepemimpinan di Gontor, sebuah pelajaran yang sangat berharga yang mencerminkan filsafat Gontor ‘Siap memimpin dan siap dipimpin’.Rentetan acara pergantian pengurus ini berlangsung dengan khidmat yang sebelumnya diawali pemilihan utusan konsulat untuk calon ketua OPPM, Sabtu (10/4) silam.

Setelah melalui proses pemilihan yang dilakukan dewan guru dan seluruh santriwati, terpilihlah ketua OPPM dan Koordinator Gerakan Pramuka yang baru. Setelah melalui acara Dialog Lima Besar Calon Ketua OPPM untuk menguji kompetensi dan kecakapan mereka dalam keorganisasian. Melalui dialog berbahas Arab dan Inggris inilah ketua OPPM untuk periode 1431-1432 ditentukan, yaitu Fahma Amirotul Haq dari Konsulat Cirebon dan Lailatul Istiqomah dari Konsulat Malang. Mereka berdua dibantu pengurus OPPM lainnya yang berjumlah 137 santriwati.

Berbeda dengan pemilihan ketua OPPM, ketua Koordinator Gerakan Pramuka ditentukan melalui proses voting antara dewan guru, seluruh kelas 5 dan pengurus Koordinator Gerakan Pramuka yang lama. Melalui proses yang lazim ini, terpilihlah Hasna Huwaida dari Konsulat Jember sebagai ketua baru bersama Diana Awaliah dari Konsulat Tangerang. Keduanya akan dibantu 40 pengurus Koordinator Gerakan Pramuka lainnya yang ditentukan kemudian.


Popular Articles