Date:

Share:

Reformasi OPPM dan KGP Tingkatkan Kinerja Organisasi

Related Articles

DARUSSALAM — Untuk meningkatkan kinerja Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) dan Koordinator Gerakan Pramuka (KGP) Gugus Depan 15089 Pondok Modern Darussalam Gontor periode 1431-1432, Pengasuhan Santri mengadakan reformasi pengurus, Senin (8/11) lalu. Hal ini dilakukan dengan melihat hasil usaha Panitia Bulan Syawwal (PBS) yang kepengurusannya kembali diambil alih OPPM dua minggu yang lalu, Senin (1/11). Para pengurus PBS yang dinilai memiliki etos kerja yang tinggi kembali dipanggil untuk menduduki bagian yang telah ditentukan di OPPM maupun KGP.

Pelantikan berlangsung di Aula Aligarh dengan dihadiri Pimpinan Pondok, KH. Hasan Abdullah Sahal. Dalam kesempatan ini, beliau berpesan bahwa santri itu suci dan organisasi itu sakral. Sebagai pengurus, jangan sampai mempermainkan amanat dan tanggung jawab. Baik OPPM maupun KGP berhubungan langsung dengan santri dan menerapkan berbagai kebijakan untuk membina dan mengembangkan mereka dalam segala segi pendidikan yang sesuai dengan sunah dan disiplin Pondok Modern Darussalam Gontor.

Dengan adanya reformasi ini, OPPM yang diketuai Rofiazka Fahmi Huda (6-B) dan Ulfa Aqhrobin (6-E) memiliki pengurus sebanyak 345 orang yang menduduki 21 bagian. Sedangkan KGP yang dipimpin Arif Nur Wijaya (6-B) dan Ahmad Faisal (6-G) memiliki pengurus 90 orang dengan menempati delapan bagian. Dengan demikian, diharapkan kepengurusan OPPM dan KGP Gugus Depan 15089 Pondok Modern Darussalam Gontor mampu mengemban amanat dari Pimpinan Pondok dengan baik dan penuh tanggung jawab.  

   








Popular Articles