Date:

Share:

Pupuk Kebersamaan, Gontor Adakan Latihan Baris-Berbaris Antar Konsulat

Related Articles

DARUSSALAMAl-Ittihadu Asasu-n-Najaahi. Semboyan ini terdengar tidak asing di telinga para santri Pondok Modern Darussalam Gontor. Dengan semboyan itu pula, para santri sudah terbiasa melakukan berbagai macam kegiatan dengan berlandaskan kebersamaan. Salah satu media untuk melatih jiwa kebersamaan adalah dengan diadakannya baris-berbaris antar konsulat. Acara ini merupakan salah satu rentetan dari acara pekan perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy yang melombakan kekompakan dari setiap barisan konsulat dalam baris berbaris.

 

Al-Ustadz Heru Wahyudi ketika memberikan pengarahan baris-berbaris secara langsung di depan para santri, Sabtu (16/8).
Al-Ustadz Heru Wahyudi ketika memberikan pengarahan baris-berbaris secara langsung di depan para santri, Sabtu (16/8).

Setiap konsulat dibagi menjadi beberapa kelompok yang masing-masing terdiri sekitar 30 orang anggota. Latihan ini dimulai pada hari Sabtu (16/8) siang yang dibuka dan diberi arahan langsung oleh Al-Ustadz Heru Wahyudi. Mereka berlatih baris-berbaris setiap siang di tempat tempat yang telah ditentukan. Setiap kelompok dipimpin oleh pengurus konsulat dari kelas 5. Setiap minggunya akan diadakan gladi di lapangan hijau guna memantau perkembangan dan hasil dari latihan tiap-tiap konsulat.
Parade barisan ini akan dilombakan ketika acara Apel Tahunan Khutbatu-l-‘Arsy di lapangan hijau Pondok Modern Darussalam Gontor pada hari Ahad (7/9) mendatang. Bagi tiga barisan konsulat yang terbaik akan mendapatkan apresiasi langsung dari Bapak Pimpinan ketika acara Kuliah Umum di BPPM nanti. Fe

Popular Articles