Date:

Share:

PSC, Ajang Pencarian Bibit Orator Masa Depan

Related Articles

Salah seorang santri sedang berpidato di depan para santri pada 'PSC Zone', Ahad (20/10) malam.
Salah seorang santri sedang berpidato di depan para santri pada ‘PSC Zone’, Ahad (20/10) malam.

DARUSSALAM – Guna melatih kemampuan speaking di depan orang banyak serta mencari bibit-bibit calon orator masa depan, Bagian Pengajaran Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) dibantu dengan Panitia Siswa kelas 3 Intensif dan kelas 4 menyelenggarakan Public Speaking Contest (PSC). Untuk pertengahan semester pertama, PSC ini masih dalam tahap penyeleksian peserta, sehingga diselenggarakan di 10 zona. Adapun penempatan zona-zona tersebut, pada tahun ini dipusatkan di Gedung Sudan I dan Sudan II. Dalam pelaksanaannya, para panitia dan Bagian Pengajaran OPPM, mendapat bimbingan langsung dari Staf Pengasuhan Santri dan Staf Pembimbing Pidato dan Diskusi Santri.

Penyenggaraan PSC atau Lomba Pidato ini dibagi dalam 3 waktu. Ahad (20/10) malam, diperuntukkan bagi para peserta Lomba Pidato Bahasa Arab, serta pada Kamis (24/10) malam, diperuntukkan bagi para peserta Lomba Pidato Bahasa Indonesia. Adapun para peserta Lomba Pidato Bahasa Arab akan diseleksi di zona-zona tersebut pada Ahad (27/10) mendatang.

Para juara pertama di tiap zona-zona tersebut, selanjutnya akan mengikuti perlombaan yang lebih bergengsi, yakni PSC yang akan diselenggarakan di Aula BPPM. Adapun PSC di Aula BPPM tersebut, akan diselenggarakan pada awal pertengahan semester kedua. binhadjid

Popular Articles