Date:

Share:

Princess and Queen of Language Tumbuhkan Semangat Berbahasa

Related Articles

Para peserta Princess and Queen of Language Competition
Para peserta Princess and Queen of Language 

MANTINGAN–Bagian Penggerak Bahasa Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) Gontor Putri 1 mengadakan acara Princess and Queen of Language pada Jumat (7/2) pagi. Acara ini merupakan program rutin yang diadakan tiap tahunnya. Tujuannya adalah untuk meningkatkan jiwa kompetitif santriwati dalam pengembangan dan peningkatan bahasa, baik Arab maupun Inggris.

Antusiasme santriwati dalam menyemarakkan acara ini cukup tinggi. Dari seluruh santriwati Gontor Putri 1 yang jumlahnya mencapai 3.500 orang, terpilihlah 20 orang santriwati yang berhasil lolos ke babak final. Penyisihan para finalis ini melewati lima babak. Para peserta terbagi ke dalam dua kategori, yaitu Kategori Princess dan Kategori Queen. Kategori pertama terdiri dari peserta Kelas 1, Kelas 1 Intensif, dan Kelas 2. Sedangkan kategori kedua terdiri dari peserta Kelas 3, Kelas 3 Intensif, dan Kelas 4.

Babak final untuk Kategori Princess diadakan di Lapangan Qubaiys dengan diikuti 10 orang finalis: satu orang peserta dari Kelas 1, lima orang peserta dari Kelas 2, dan empat orang peserta dari Kelas 1 Intensif. Sementara babak final untuk Kategori Queen bertempat di Aula Kulliyyatu-l-Banaat dengan jumlah finalis yang sama: satu orang peserta dari Kelas 3, tiga orang peserta dari Kelas 3 Intensif, dan enam orang peserta dari Kelas 4.

Setelah berkompetisi dengan ketat, gelar Princess of Language tahun ini berhasil disabet oleh Fatimah Khoirunnisa, peserta dari Kelas 2-B. Sedangkan gelar Queen of Language jatuh ke tangan N. Q. Ratna Suminar dari Kelas 3 Intensif B. Mereka berdua dinobatkan sebagai the Master of Language untuk periode 1434-1435. data_gp1

Popular Articles