Date:

Share:

Porseni Dibuka dengan Semarak

Related Articles

Sebagai salah satu rentetan acara Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy, Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di Pondok Modern Darussalam Gontor, dibuka secara resmi pada Jumat (14/9) pagi. Acara yang berlangsung penuh semarak ini dilaksanakan di lapangan hijau Pondok Modern Darussalam Gontor. Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, K.H. Hasan Abdullah Sahal selaku inspektur upacara menyampaikan akan pentingnya olahraga bagi kesehatan tubuh kita.

“Ali bin Abi Thalib mengatakan, uthlubil ‘ilma minal mahdi ilal lahdi. Tapi kalau saya ditanya, sampai kapan akan olahraga? Maka akan saya jawab, minal mahdi ilal lahdi,” tutur K.H. Hasan Abdullah Sahal di sela-sela amanat inspektur upacara. Acara yang berlangsung dengan hikmad ini turut dihadiri K.H. Syamsul Hadi Abdan dan K.H. Dr. Abdullah Syukri Zarkasyi, MA yang masih dalam masa pemulihan semenjak sakit beberapa bulan yang lalu.

Adapun acara pembukaan Porseni sendiri disemarakkan dengan berbagai macam penampilan. Salah satunya dari Marching Band Gema Nada Darussalam (MBGND) yang membawakan lagu berjudul ‘Penasaran’ dan ‘Dorengo’. Tidak ketinggalan, Persatuan Bela diri Darussalam (Perbeda), Persatuan Senam Darussalam (Persada), Darussalam Body Building Gymnastium (DBBG) dan Tabloid Olahraga turut pula menampilkan kebolehannya masing-masing. Sebelum penampilan, acara diramaikan dengan display dari sekelompok anggota rayon Gedung Baru Sighor (GBS) dalam formasi membentuk tulisan “PORSENI”.

Binhadjid

 

 

Popular Articles