Date:

Share:

PMDG Kampus 14 Adakan Tasyakuran atas Terselenggaranya Khutbatu-l ‘Arsy dan Ibadah Kurban

Related Articles

DSC_0977
Suasana Tasyakuran di PMDG Kampus 14

Tidak seperti biasanya, sore itu seluruh santri dan guru dengan mengenakan pakaian shalat lengkap dengan membawa Al-Qur’an bergegas menuju ruang makan yang telah disulap menjadi aula perkumpulan. Pada hari Sabtu, 4 Muharram 1437 H lalu, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Kampus 14 mengadakan acara Tasyakuran atas  Terselenggaranya Rentetan Acara Pekan Perkenalan Khutbatu-l ‘Arsy dan Ibadah Kurban.

Acara dimulai dengan membaca al-Qu’an bersama kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan langsung oleh bapak wakil pengasuh, Al-ustadz Himmah Azhar Lathif S.Th I. Pada kesempatan ini, beliau memberikan nasihat tentang bagaimana cara bersyukur atas semua nikmat yang telah diberikan Allah SWT. “Kita harus bersyukur secara aktif bukan dengan pasif, la in syakartum laaziidannakum, walain kafartum inna ‘adzaabii lasyadiid. kutip beliau dari surat Ibrahim Ayat 07.

Setelah sambutan dari beliau, acara berlanjut dengan shalat maghrib berjama‘ah. Usai shalat maghrib acara ramah tamahpun berlangsung dengan tertib, seluruh santri berbaris rapi mengantri untuk mengambil hidangan yang telah disediakan oleh bagian dapur. Uniknya selepas acara, ruang makan yang tadinya disulap menjadi aula itu kembali tertib layaknya ruang makan semula, dan seperti itulah nilai-nilai yang selalu diajarkan oleh pondok. sekpengG14

Popular Articles