Date:

Share:

PKU ISID Angkatan VI Akhiri Masa Studi

Related Articles

PKU Angkatan 6
Para peserta PKU berpose bersama Pimpinan PMDG

GONTOR – Usai menjalani berbagai macam kegiatan selama 6 bulan , peserta Program Kaderisasi Ulama (PKU) Angkatan IVmengakhiri program dengan bersilaturahim bersama di Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), Kamis (28/3) lalu. Sebelum berpamitan, para peserta PKU yang berjumlah 24 orang ini menyempatkan untuk mendengarkan pesan dan nasehat dari K.H. Hasan Abdullah Sahal, Pimipinan PMDG pada Rabu (27/3) malam sebelumnya.

Hingga saat ini, Program kerjasama antara Institut Studi Islam Darussalam (ISID) dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini telah melahirkan 6 angkatan. Tiap-tiap angkatan terdiri dari 20 hingga 30 orang yang masing-masing merupakan utusan dari Pondok-Pondok Pesantren, Sekolah Tinggi hingga cabang-cabang MUI di seluruh Indonesia.

Selain itu, program yang terdiri dari bermacam-maca kegiatan ini bertujuan melahirkan ulama-ulama muda masa depan yang tahan terhadap terpaan perang pemikiran saat ini. Diantara kegiatan-kegiatan PKU adalah kuliah-kuliah intensif dari para dosen ISID dengan materi tentang pemikiran-pemikiran-pemikiran dalam theologi Islam.binhadjid

Popular Articles