Date:

Share:

PKA Semarak dengan Berbagai Aktivitas

Related Articles

GONTOR—Pondok Modern Darussalam Gontor memasuki masa-masa Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy (PKA) sejak pembukaan Tahun Ajaran Baru, sebulan yang lalu. Kesibukan seakan tidak pernah berhenti menjelang Apel Tahunan yang akan diselenggarakan Ahad (24/10) mendatang di lapangan hijau Pondok Modern Darussalam Gontor. Puncaknya, PKA akan disemarakkan dengan pagelaran seni buah karya siswa kelas 5 dan 6 KMI berupa Drama Arena (DA) dan Panggung Gembira (PG) yang rencananya digelar seminggu kemudian setelah acara Apel Tahunan.

Sementara itu, saat ini kegiatan di Gontor disemarakkan dengan berbagai acara rentetan PKA. Di antaranya, Festival Lagu dan Pembacaan Puisi atau Song Festival and Poetry Reading, Kamis (14/10) lalu di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM). Kemudian dilanjutkan dengan Lomba Vocal Group antar Rayon se-Darussalam keesokan harinya, Jum’at (15/10). Tidak berhenti sampai di situ, siswa kelas 3 Intensif dan kelas 4 KMI kembali menggelar acara bertajuk Demonstrasi Bahasa yang memperkenalkan bahasa daerah se-Nusantara dari Sabang sampai Merauke, Ahad (17/10) kemarin.

Demikianlah, kegiatan dalam rangka menyemarakkan PKA akan terus berlanjut hingga malam puncak pagelaran seni Panggung Gembira.

Popular Articles