Date:

Share:

Pimpinan Pondok Kunjungi Acara Silaturrahim Ulama di Banten

Related Articles

BANTEN–Pondok Pesantren La-Tansa, Lebak, Banten mengadakan acara Silaturrahim Ulama se-Banten. Pondok pesantren yang merupakan salah satu Pondok Alumni Gontor ini pun mengundang Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor untuk menghadiri acara sekaligus memberikan sambutan pada acara ini.

Acara yang digelar pada hari Ahad (17/3) ini juga mengundang Dr. Muhammad Syafi’i Antonio, M.Ec., selaku pembicara pada materi “Peran Pondok Pesantren dalam Meningkatkan Ekonomi Syariah di Banten”.

Acara yang dihadiri oleh Pimpinan Pondok se-Kota Banten ini diawali dengan sambutan dari Pimpinan Pondok Pesantren La-Tansa, K.H. Adrian Mafatihullah Karim, M.A. kemudian dilanjutkan dengan sambutan tentang kepesantrenan dari K.H. Hasan Abdullah Sahal, selaku Pimpinan PMDG.

Adapun dalam sambutannya, beliau menekankan kepada nilai-nilai Islami yang harus ditanamkan kepada semua Pesantren. “Pesantren merupakan Lembaga pendidikan kehidupan yang Islami, sesuai dengan ijtihad Kyai-nya masing-masing,” tutur K.H. Hasan Abdullah Sahal. Beliau juga menjelaskan tentang tipologi  kyai dan tipologi pesantren. fei

Popular Articles