Date:

Share:

Pimpinan PMDG Kukuhkan Calon Pengurus OPPM dan Koordinator

Related Articles

Pimpinan Pondok Kukuhkan Calon Pengurus OPPM dan KoordinatorDARUSSALAM – Tepat kamis (6/3) di aula Rabithah Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) K.H. Hasan Abdullah Sahal dan K.H. Syamsul Hadi Abdan, mengukuhkan para calon-calon pengurus baru Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) dan Koordinator Gerakan Pramuka. Acara diawali dengan pemanggilan para calon pengurus ke dalam aula satu persatu. Selepas pemanggilan, dengan jumlah yang tidak sedikit, sekitar 168 orang calon pengurus baru OPPM dan 41 orang pengurus Koordinator serentak membaca janji. Janji kesiapan mereka mengemban amanat suci. Amanat yang akan dimintai pertanggungjawabannya nanti di hadapan Ilahi. Pembacaan tersebut dipimpin langsung oleh ketua OPPM baru, Wahyu Kurniawan (5C). Disaksikan oleh Bapak Pimpinan, Staf Pengasuhan Santri dan Pembimbing Harian Koordinator.

Pergantian pengurus, baik OPPM maupun Koordianator Gerakan Pramuka merupakan salah satu wujud tanggung jawab organisasi dan pendidikan di pondok modern. Ini merupakan kaderisasi. Estafet amanat, tanggungjawab, dan nilai-nilai kepondokmodernan kepada pengurus-pengurus baru. Estafet dan kaderisasi adalah mutlak untuk dilakukan oleh semua pemimpin. Karena, tidak selamanya dia akan terus memimpin.

Sebuah Implementasi dari motto Pondok Modern “Mau di pimpin dan siap memimpin ”. selain itu, acara ini bertujuan untuk mencetak kader – kader pemimpin yang bertanggung jawab, senada dengan nasihat Bapak Pimpinan Pondok “ Al-Insaanu hayawaanun mas’uulun”. elfah

Popular Articles