Pimpinan Pondok Hadiri Tajammu’ Nasional Classic '91 Reviewed by Momizat on . MALANG — Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH. Hasan Abdullah Sahal, berkenan menghadiri undangan komunitas alumni Gontor tahun 1991 yang mengadakan seb MALANG — Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH. Hasan Abdullah Sahal, berkenan menghadiri undangan komunitas alumni Gontor tahun 1991 yang mengadakan seb Rating:
You Are Here: Home » Berita » Pimpinan Pondok Hadiri Tajammu’ Nasional Classic '91

Pimpinan Pondok Hadiri Tajammu’ Nasional Classic '91

MALANG — Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH. Hasan Abdullah Sahal, berkenan menghadiri undangan komunitas alumni Gontor tahun 1991 yang mengadakan sebuah acara bertajuk “Tajammu’ Nasional Classic ‘91” di Malang. Acara reuni yang berlangsung selama dua hari tersebut, Sabtu—Ahad, 13—14 November 2010, dihadiri 80 orang alumni Gontor yang menyebut diri mereka ‘Classic ‘91’. Ternyata, peserta yang hadir bukan hanya berasal dari daerah Malang, akan tetapi berdatangan dari seluruh Indonesia dengan beragam profesi. Hal ini menandakan bahwa ikatan ukhuwwah islamiyah yang diajarkan Gontor masih tertanam kuat di dalam diri setiap alumninya.

Dalam kesempatan ini, KH. Hasan Abdullah Sahal diminta memberikan taushiyah yang selama ini mereka rindukan. Bertempat di Villa Panderman, Kota Batu, Malang, mereka mendengarkan dengan seksama apa yang disampaikan beliau dengan sesekali diselingi canda tawa. Beberapa dari mereka berkomentar, betapa menyenangkannya mengingat pengalaman mereka selama menjadi santri Gontor di bawah arahan dan bimbingan para asatidz yang ikhlas dan tulus.

Dengan adanya acara ini, KH. Hasan Abdullah Sahal berharap dapat memperkuat Gontor dari luar. Di samping itu, silaturrahim yang dibangun para alumni 1991 ini dapat diikuti alumni-alumni Gontor selanjutnya yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan di berbagai belahan dunia. Sehingga, cita-cita Gontor pun dapat tercapai untuk membangun dan mewarnai peradaban dunia.