Date:

Share:

Pimpinan PMDG Hadiri Acara Apel Tahunan di Sulawesi

Related Articles

GONTOR– Apel Tahunan Khutabatul ‘Arsy (KA) yang dilaksanakan oleh PMDG Kampus Cabang di Sulawesi sangat terasa extraordinary, karena kali ini Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), K.H. Hasan Abdullah Sahal berkenan hadir dalam acara tersebut. Dalam kunjungannya, beliau bersama istri dan putra beliau, yang juga ditemani oleh guru senior, yaitu Ustadz H. M. Taufiqurrahman, S.Ag. sekalian dan Ustadz Ismail, B.A. sekalian, beserta satu orang staf Sekretaris Pimpinan.

Pimpinan PMDG bersama rombongan mengadakan inspeksi barisan pada Apel Tahunan PMDG Putri kampus 4
Pimpinan PMDG bersama rombongan mengadakan inspeksi barisan pada Apel Tahunan PMDG Putri kampus 4

Selama lima hari, pimpinan beserta rombongan berada di Sulawesi untuk menghadiri Apel Tahunan. Acara  diawali dengan KA di PMDG kampus 7 Kendari, pada hari Senin (10/8). Keesokan harinya (11/8), giliran PMDG Putri Kampus 4 Kendari yang melaksanakan Pekan Perkenalan Tahunan ini. Setelah menghadiri acara di dua Kampus Cabang tersebut, beliau beserta rombongan langsung melakukan perjalanan menuju PMDG Kampus 13 dan PMDG Putri Kampus 6 di Poso. Acara dilaksanakan bersamaaan di satu tempat, pada hari Rabu (12/8), pada pukul 10.30 WITA.

Dalam acara di seluruh kampus, Pimpinan berkenan membacakan pidato di depan seluruh santri beserta guru. Dalam pidatonya, pimpinan menyampaikan bahwa setiap santri PMDG mempunyai shibgoh atau identitas, dididik untuk menjadi mundzirul qoum yang siap memberi peringatan kepada kaumnya. Diakhir pidato, beliau berpesan bahwa Khutbatul ‘Arsy diadakan sebagai “perpoloncoan” untuk semua komponen internal dan eksternal, guna memperbaharui mental dan loyalitas. Acara pun diadakan sebagai kristalisasi, cermin dan evaluasi, membaca raport masing-masing. Brahma84

Popular Articles