Date:

Share:

PG Gontor Putri 3 Bangun Integritas dan Loyalitas

Related Articles

KARANGBANYU-“Bersama kita satukan kekuatan, dengan kerja keras, idealisme tinggi, loyalitas, prospektifitas, gapai maksimalitas, menuju mardhotillah.” Syiar ini menggaung di seantero Gontor Putri 3 menjelang malam Pagelaran Apresiasi Seni Panggung Gembira (PG) Siswi Akhir KMI Gontor Putri 3, Rabu (11/11) lalu. Agenda besar tersebut merupakan wujud kongkrit untuk menggalang dan mengapresiasikan bakat dan seni seluruh santriwati Gontor Putri 3. Seluruh siswi kelas enam yang berjumlah 210 orang berpartisipasi secara aktif dalam rangka pembentukan mental dan kepribadian wanita sholehah yang intelek, bukan intelek yang tahu agama.


Pagelaran seni ini diupayakan untuk meningkatkan 5 wawasan yang meliputi wawasan keislaman, wawasan ke-Indonesiaan, wawasan kecendekiawanan, wawasan berbahasa dan kesenian islami. Tahun ini adalah tahun integritas dan peningkatan kepondokmodernan, maka apa yang dilihat, dirasakan, dan dikerjakan para santriwati adalah pendidikan. Acara yang tahunan Pondok Modern Gontor Putri 3 ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Drama Arena 584
Dua hari sebelum PG, siswi kelas 5 KMI juga menampilkan kreasi mereka yang tidak kalah menakjubkan. Dengan motto “Nahnu-l-aana lasna bil amsi” mereka memberikan kesan yang begitu mendalam kepada seluruh penghuni Darussalam karena dapat membuktikan bahwasanya kelas 5 yang dulunya berasal dari kelas 3 Intensif dan kelas 4 bisa bersatu dan bekerjasama dalam mewujudkan Pagelaran Seni Drama Arena 584, Senin (9/11) silam.

Dengan jumlah 223 santriwati yang dibimbing oleh beberapa musyrifah, seluruh siswi kelas 5 mampu membuktikan bahwasanya mereka tidak hanya bisa mengaji, tetapi seorang santriwati juga dapat berprestasi dan berkolaborasi dalam seni. Acara yang dinilai mumtaz ini menjadi motivasi bagi mereka untuk lebih berprestasi dalam bidang apapun guna meningkatkan integritas dan loyalitas dengan menciptakan peradaban Gontor. Mereka juga berharap dapat berbuat lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Popular Articles