Date:

Share:

PG dan DA 688 Gontor Putri 3 Cetak Muslimah Sejati

Related Articles

Pagelaran Seni PG 688 Gontor Putri 3
Pagelaran Seni PG 688 Gontor Putri 3

KARANGBANYU–Bertempat di depan Gedung Al-Azhar, Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 3 menggelar Pagelaran Seni Mahakarya Akbar Panggung Gembira (PG) 688 yang mengangkat tema “Dengan Pengawalan Jiwa dan Ajaran Gontor, Ciptakan Great Muslimah Sejati Demi Eksistensi Gontor Lillah”, Rabu (2/10) malam. Acara yang dipanitiai siswi Kelas 6 Kulliyatu-l-Mu’allimat Al-Islamiyah (KMI) Gontor Putri 3 ini diadakan untuk membangun kebersamaan dan jiwa ukhuwah islamiyah yang erat di antara santriwati sekaligus melatih mental dan moral segenap santri Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 3, terutama para siswa Kelas 6 KMI.

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Pengasuh Gontor Putri 3, H. Saepul Anwar, S.Ag. dengan tabuhan bedug yang diiringi irama rancak dan menggelegar musik pembukaan. Acara PG Gontor Putri 3 tahun ini dihiasi berbagai acara menarik dan spektakuler, seperti choir, domino effect, marching band, tari kombinasi, drama, dan acara-acara fantastis lainnya. Penampilan siswi Kelas 6 KMI Gontor Putri 3 tahun ini tidak kalah memukau dari PG tahun sebelumnya hingga diberi predikat mumtaz dengan nilai 9,8.

DA 588 Gontor Putri 3 Tidak Kalah Memukau

Sementara itu, beberapa hari sebelumnya, Ahad (29/9) malam, Gontor Putri 3 menyelenggarakan Pagelaran Seni Drama Arena (DA). Acara ini dipanitiai segenap siswi Kelas 5 KMI Gontor Putri 3 yang juga bertempat di depan Gedung Al-Azhar. Tidak kalah menarik dari PG yang diselenggarakan Kelas 6, acara-acara DA tahun ini juga menampilkan berbagai acara spektakuler, seperti tari kombinasi, konser, fashion show, Tari Nusantara, intermezzo dan acara-acara menarik lainnya.

Penampilan DA Gontor Putri 3
Penampilan DA Gontor Putri 3

Pagelaran Seni yang disaksikan lebih dari 2.000 orang santriwati dan guru-guru ini bertemakan ”Satukan Semangat Perjuangan, Genggam Erat Nilai Keislaman, Keilmuan, dan Kemasyarakatan, Gali Potensi, Raih Prestasi, Menuju Ridho Ilahi”. Penampilan siswi Kelas 5 KMI Gontor Putri 3 tahun ini mendapatkan predikat mumtaz dengan nilai 9,5 plus. Acara ini diadakan guna mengembangkan pengetahuan dan pengalaman santriwati dalam meningkatkan kreativitas untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. sekpeng_gp3

Popular Articles