Date:

Share:

Pesan dan Nasihat dari Pimpinan PMDG Menjelang Liburan

Related Articles

Pimpinan PMDG tengah menyampaikan wejangannya di depan seluruh santri.
Pimpinan PMDG tengah menyampaikan wejangannya di depan seluruh santri.

Merupakan sebuah sunah bagi setiap lembaga pendidikan untuk menyelenggarakan liburan pada tiap jenjang belajarnya. Hal ini dimaksudkan agar para siswa/i memiliki sejenak waktu untuk rehat dan menyegarkan kembali pikiran mereka, serta memperbaharui niat dalam menuntut ilmu dan pendidikan sebagai bekal untuk masa depan kelak.

Pada Jum’at (10/1), Pimpinan PMDG menyampaikan beberapa wejangan untuk santri-santrinya menjelang liburan pertengahan tahun di Balai Pendidikan Pondok Modern (BPPM). Di depan seluruh santrinya, K.H. Hasan Abdullah Sahal menjelaskan akan hakikat makna dari kegiatan yang secara rutin telah diselenggarakan di PMDG.

“Liburan bukan untuk hambur-hamburan, seperti burung yang keluar dari sangkarnya,” ucap K.H. Hasan Abdullah Sahal saat menyampaikan pidatonya di depan para santri. Hal ini disampaikan agar mereka mampu membatasi diri dari segala keadaan di luar Pondok yang sungguh berbeda dengan keadaan yang ada di dalam Pondok. Seperti halnya pelarangan barang elektronik di dalam Pondok, yang menjadi hal lumrah dilakukan ketika mereka sedang menjalankan liburan.

Begitu pula K.H. Syamsul Hadi Abdan, dengan tegas beliau memperingatkan, “Jangan mbruah, karena liburan itu sebagai kesempatan kalian untuk mengamalkan kepada masyarakat apa yang telah didapat di PMDG ini!” Sehingga, liburan mereka menjadi lebih bermanfaat bagi agama, nusa, dan bangsa.

Dengan adanya pesan dan nasihat oleh Pimpinan PMDG ini, diharapkan para santri mampu meluruskan niat dalam menjalankan liburan ini, serta kesadaran mereka akan tanggung jawab yang diemban dalam menjaga nama baik Gontor ini. sazza

Popular Articles