Perpustakaan OPPM Gelar Orientasi Reviewed by Momizat on . DARUSSALAM—Bagian Perpustakaan Organisasi Pelajar Pondok Modern(OPPM)mengadakan orientasi tentang kepustakaan untuk seluruh santri se-Darussalam, Jum' DARUSSALAM—Bagian Perpustakaan Organisasi Pelajar Pondok Modern(OPPM)mengadakan orientasi tentang kepustakaan untuk seluruh santri se-Darussalam, Jum' Rating:
You Are Here: Home » Berita » Perpustakaan OPPM Gelar Orientasi

Perpustakaan OPPM Gelar Orientasi

DARUSSALAMBagian Perpustakaan Organisasi Pelajar Pondok Modern(OPPM)mengadakan orientasi tentang kepustakaan untuk seluruh santri se-Darussalam, Jum'at (2/4) siang hingga Sabtu (3/4) sore lalu. Orientasi tersebut diadakan di Gedung Nin-Xia lantai 3.

“Acara ini sangatlah bermanfaat untuk memotivasi santri agar mereka gemar membaca dan mulai akrab dengan buku. Di samping itu, acara ini juga berguna untukmengembangkan bakatdan kreatifitas santri, melahirkan para pustakawan Darussalam yang berpotensi sekaligusmembina ulama yang intelek,” tutur Arief Nururrokhim, selaku ketua acara tersebut sekaligus penanggung jawab atas Bagian Penelitian dan Pengembangan (Litbang).

Santri yang kini duduk di kelas 6 Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) ini menambahkan, sejatinya, acara serupa pernah diselenggarakan pada tahun 2008 silam. Orientasi tersebut memperkenalkan kepada santri tentang perpustakaan, sistem katalogisasi, sistem klasifikasi dan sistem perpustakaan komputerisasi.

Adapun selaku tutor dalam acara ini adalah H. Imam Bahroni, M.A, M.Sc., Fajar Hari Suseno, S.H.I. dan Taufiq Affandi, S.H.I. H. Imam  Bahroni membawakan tema 'Santri Unggul dan Etos Ilmiah', sedangkan Fajar Hari Suseno yang merupakan pembimbing Perpustakaan Darussalam mengusung tema ‘Mengenal Perpustakaan Lebih Dekat’ dan Taufiq Affandiberbicara mengenai 'Workshop Tulis Cerpen dan Puisi'.

Panitia pelaksana acara orientasi ini terdiri dari seluruh siswa kelas 6 yang merupakan pengurus Bagian Perpustakaan. Mereka dibantu anggota Ganespo alias asisten Bagian Perpustakaan OPPM yang terdiri dari siswa kelas 4 dan 5 sebanyak 30 orang. Mereka dibimbing langsung oleh Ustadz Indriawan Fahlimi, staf Pengasuhan Santri Pondok Modern Darussalam Gontor.