Date:

Share:

Perkajum Tingkatkan Ketangkasan Anggota Baru Pasus

Related Articles

KAMPUNG DAMAI — Koordinator Gerakan Pramuka (KGP) Gugus Depan (Gudep) 15089 Pondok Modern Darussalam Gontor kembali mengadakan Perkemahan Kamis-Jum’at (Perkajum) dua pekan silam, 15-16 April 2010. Kali ini, giliran Desa Campursari yang menjadi bumi perkemahan adika-adika pramuka Gudep 15089.

Adapun peserta yang mengikuti Perkajum yang kesekian kalinya ini terdiri dari anggota baru Pasukan Khusus (Pasus) dari setiap POT yang jumlahnya mencapai 10 POT. Setiap POT mengutus 20 orang anggota Pasus untuk berpartisipasi dalam acara ini. Mereka dibimbing langsung oleh para ustadz yang bertugas selaku full-timer.

Para peserta Perkajum dilibatkan dalam berbagai perlombaan yang menguji ketangkasan dan kekompakan mereka. Setiap perlombaan bersifat menghibur seperti panjat tebing, lari karung, memasukkan air ke dalam botol dan lain sebagainya. Selain bertujuan meningkatkan ketangkasan setiap peserta, kegiatan ini diharapkan menjadi syiar Gontor bagi masyarakat sekitar bahwa pramuka Gontor adalah pramuka tetapi mereka juga muslim yang mempunyai kreativitas dan prestasi.

Popular Articles