Date:

Share:

Perkajum Gelombang IV, Didik Santri untuk Terus Berkarya

Related Articles

GONTOR – Scout is jolly game, inilah kalimat yang sering didengar oleh santri PMDG dalam setiap kegiatan kepramukaan. Pada Kamis (19/2) lalu, diadakan Perkemahan Kamis dan Jum’at (Perkajum). Kegiatan ini bertujuan mendidik santri untuk terus berkarya, khususnya dalam bidang kepramukaan. Dalam kegiatan ini santri dilatih untuk mendalami materi tentang kepramukaan, misalnya semafor, morse, Pionering, baris-berbaris, dan lain-lain. Kegiatan ini juga mendidik santri untuk lebih kreatif dan inovatif.

Adapun peserta perkajum ini berjumlah 407 orang, dan semuanya dibagi menjadi 10 kelompok, setiap kelompok terdiri kurang lebih 40 orang. Kegiatan ini bertempat di Desa Pijeran, Kec. Siman, Kab. Ponorogo. Acara ini dihadiri oleh Ustadz Muhammad Musthofa sekaligus mewakili Pimpinan Pondok untuk memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Perkajum ini juga mendidik para santri untuk terampil dan kreatif dalam segala hal, agar mereka nantinya dapat berkiprah di masyarakat. Dan mengamalkan ilmu yang telah mereka timba di Gontor.fuadfahmi

Popular Articles