Date:

Share:

Peringatan Peristiwa Persemar 1967 diadakan di Seluruh Kampus Gontor luar Jawa

Related Articles

DARUSSALAM–Guna menekankan nilai-nilai dan falsafah pondok yang harus dipelajari pasca peristiwa Sembilan Belas Maret (Persemar) 1967, Pimpinan Pondok menginstruksikan beberapa guru senior yang turut mengalami langsung Peristiwa tersebut, untuk menyampaikan pesan, nasehat, dan menjelaskan kronologi terjadinya peristiwa terkutuk itu di Kampus-kampus Gontor luar Jawa.

Adapun mereka yang diintruksikan Pimpinan adalah K.H. Hasan Abdullah Sahal (Gontor Putra 11); K.H. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed. dan K.H. Masyhudi Subari (Gontor Putra 7, 13, dan Gontor Putri 6); Ustadz Abdullah Rofi’i (Gontor Putra 12); Ustadz Syarif Abadi (Gontor Putra 11); K.H. Syamsul Hadi Abdan (Gontor Putri 7); dan Prof. Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. (Gontor Putra 8 dan 9).

“Persemar ini harus selalu diperingati agar keluarga besar PMDG mengerti dan tahu sejarah berdirinya pondok ini. Dan tujuan utama diadakannya acara ini adalah agar peristiwa yang sangat memalukan umat Islam ini tidak terjadi lagi.” ujar K.H. Syamsul Hadi Abdan, saat memberikan sambutan di Gontor Putri 7. ikami86

Popular Articles