Date:

Share:

Peresmian Masjid Khadijah Gontor Putri 3

Related Articles

 

Image

 

Darussalam – Ahad (19/04) Gontor Putri 3, Karang Banyu, Ngawi menggelar acara peresmian masjid yang diberi nama Masjid Khadijah. Masjid ini merupakan wakaf dari almarhum H. Ali Umar Babrahim Balbed dari Bali, selama berdirinya pondok belum memiliki masjid, akhirnya setalah proses pembangunan selama 1 tahun 5 bulan 14 hari berdirilah masjid seluas 1.318 m dan midho’ah 147 m, pagar keliling 333 m, paving 5.142,2 m, kolam dan taman 1.139 m yang secara keseluruhan menghabiskan dana sebesar Rp. 4.156.132.409 selama pembangunannya.

Pada awal perencanaannya masjid ini diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar 1,5 miliyar yang nantinya dana tersebut akan ditanggung oleh keluarga wakif, tetapi karena melonjaknya harga-harga bahan bangunan maka dana yang dikeluarkan menjadi membengkak seperti yang disebutkan diatas tadi. Adapun kekurangan biaya ditanggung oleh pondok serta sumbangan dari santri-santri dan wali santri.

Penandatanganan prasasti pendirian masjid, ditandatangani langsung oleh ketua badan wakaf  Dr. KH. Kafrawi Ridwan, MA dan pimpinan pondok KH. Abdullah Syukri Zarkasyi, MA. yang pada awal acara peresmian memberikan sambutan beserta wakil dari keluarga wakif. Acara yang dimulai pukul 09.30 WIB dan dihadiri juga oleh pejabat daerah serta masyarakat sekitar, selesai tepat pada pukul 12.00 WIB.

Popular Articles