Date:

Share:

Penghargaan dari Arab untuk Drs. K.H. Kafrawi Ridwan, M.A.

Related Articles

MALANG-Universitas Negeri Malang (UM) menjadi saksi bisu atas penerimaan penghargaan dari Pemerintahan Arab oleh Ketua Badan Wakaf Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), Drs. K.H. Kafrawi Ridwan, M.A. (Kamis, 6/11). Penyerahan penghargaan yang berupa Al-Qur’an, Piagam Penghargaan, dan Tropi tersebut diwakili oleh General Secretary of King Abdullah bin Abdul Aziz International Center for The Arabic Language (KAICAL) Dr. Abdullah S. Al Washmi, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Mustafa Ibrahim Al Mubarak, dan Rektor Universitas Negeri Malang Prof. Suparno tepat pada pukul 18.30 WIB di Gedung Grahaca UM. Bersamaan dengan penutupan secara resmi kegiatan yang bertajuk “Syahru-l-Lughoh Al-‘Arabiyyah” atau Bulan Bahasa Arab itu, acara yang dihadiri oleh sekitar 3.000 orang; mahasiswa/i, dosen, tamu undangan, tamu penghargaan, delegasi dari berbagai instansi, peserta lomba, berlangsung dengan lancar dan mengesankan.
Selain Rektor Institut Studi Islam Darussalam (ISID) yang kini telah menginjak usia ke-86 itu, terdapat enam orang lainnya yang juga menerima penghargaan atas kontribusi dan sumbangsih yang telah dikerahkan dalam rangka pengembangan pembelajaran Bahasa Arab di Negara Republik Indonesia ini, mereka adalah Prof. Dr. Khatibul Umam, Toyib Bin Zain Mu’in, Dr. Didin Hidayat, Prof. Dr. Imam Suprayogo, K.H. Basori Alawy, dan Dr. Ahmad Fuad Effendy.

Drs. K.H. Kafrawi Ridwan, M.A. (kiri) saat menerima penghargaan dari Sekretaris Umum KAICAL, Dr. Abdullah S Al-Washmi (kanan).
Drs. K.H. Kafrawi Ridwan, M.A. (kiri) saat menerima penghargaan dari Sekretaris Umum KAICAL, Dr. Abdullah S Al-Washmi (kanan).

Pada kesempatan ini, Pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal juga turut hadir guna menerima penghargaan atas nama lembaga, yaitu PMDG, karena selain ketujuh penghargaan yang diberikan untuk perorangan, ada lima penghargaan lainnya yang dikhususkan untuk lima lembaga yang dianggap berturut serta dalam mengembangkan pembelajaran Bahasa Arab di Negeri Khatulistiwa ini. Adapun empat lembaga lainnya adalah LIPIA, Stasiun TVRI karena menayangkan acara pembelajaran Bahasa Arab, Majalah Halo Indonesia, dan IMLA (Ittihadu-l-Mudarrisin al-Lughah Al-‘Arabiyyah) Indonesia.
Adapun delegasi dari Universitas Darussalam (Unida) Gontor yang turut serta menghadiri acara tersebut adalah Dr. Ahmad Hidayatullah Zarkasyi, Dr. Dihyatun Masqon, Dr. Fairuz Subakir, Dr. Hafidz Zeid, dan Hanif Fathoni, M.A.shaz

Popular Articles