Date:

Share:

Pengasuhan Santri Salurkan Barang Sitaan untuk Baksos

Related Articles

DARUSSALAM—Pengasuhan Santri akan menyalurkan barang-barang sitaan berupa baju-baju atau beberapa kaos yang didapat dari operasi pemeriksaan kotak santri, Rabu (13/5) silam, untuk acara Bakti Sosial (Baksos) beberapa bulan yang akan datang. Semua barang tersebut merupakan barang-barang yang terlarang bagi santri dan tidak sesuai dengan alam pendidikan Gontor. Jika hal ini dibiarkan dapat merusak nilai-nilai pendidikan dan disiplin pondok.
 


“Barang-barang yang disita antara lain meliputi baju-baju yang dibuat secara ilegal, buku-buku novel yang tidak mendidik, benda-benda tajam, komik, bahkan kami juga mendapatkan jimat,” tutur Ust. Ruhul Jihad Fi Sabilillah, staf Pengasuhan Santri, Senin (25/5) lalu. Adapun jumlah barang sitaan yang sudah dikalkulasikan tersebut mencapai 6.700 buah.
 
“Adapun barang-barang yang diperbolehkan, namun terambil oleh ustadz yang bertugas karena mungkin status barang tersebut masih belum jelas pada saat pemeriksaan, seperti alat-alat kesehatan, baju atau kaos klub yang sudah mendapat izin dari Pengasuhan Santri, dan lain sebagainya. Barang-barang semacam itu akan kita kembalikan lagi kepada pemiliknya,” jelas ustadz yang berasal dari Bogor ini.

Popular Articles