Date:

Share:

Pengarahan Pimpinan Pondok Awali Ujian Syafahi

Related Articles

GONTOR-Hari-hari ujian yang dinantikan segenap siswa KMI Pondok Modern Darussalam Gontor sudah di ambang pintu. Ujian Akhir Tahun periode 1432/2011 diawali dengan pengarahan Pimpinan Pondok di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) dalam acara yang bertajuk  “At-Taujihat wa Al-Irsyadat wa Tauzi’u Al-‘Amal fi Al-Imtihan As-Syafahi li Akhiri As-Sanah Ad-Dirasiyah”, Kamis (23/6) pagi. Dengan dihadiri oleh seluruh guru KMI, acara yang mencakup pembagian tugas ujian syafahi (ujian lisan-red) ini juga diikuti segenap siswa kelas 6 KMI.

Dalam kesempatan ini, Dr. K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A. menyampaikan berbagai hal terkait pentingnya ujian di Gontor. Untuk itu, baik guru-guru maupun siswa kelas 6 yang baru saja menyelesaikan ujian akhir mereka, hendaknya saling menjaga miliu belajar selama ujian berlangsung, sehingga tercipta suasana belajar yang kondusif bagi santri se-Darussalam.

“Dalam menghadapi ujian semuanya harus tekun, selain itu, kita juga harus berani menghadapi ujian. Dengan ujian, kita akan meningkat, karena kita telah berlatih mengatur waktu, tenaga, dan pikiran. Hal itu memerlukan motivasi, yaitu motivasi untuk maju dan meningkatkan diri,” tutur Dr. KH. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A. di hadapan para dewan guru dan siswa-siswa kelas 6 KMI.

Setelah mendengarkan pengarahan dari Bapak Pimpinan, K.H. Masyhudi Subari, M.A. selaku Direktur KMI bersama wakilnya Dr. H. Nur Hadi Ihsan, MIRKH, secara bergantian membacakan tugas-tugas guru dan siswa kelas 6 selama ujian syafahi berjalan. Setiap guru maupun siswa kelas 6 mendapatkan tugasnya masing-masing, baik bertugas sebagai penguji, piket bagian, ataupun tugas pondok lainnya. Pastinya, tidak seorang pun dari dewan guru dan siswa kelas 6 yang tidak terlibat dalam penyelenggaraan ujian di Pondok Modern Darussalam Gontor.

Sementara itu, ujian syafahi yang dimulai Sabtu (25/6) nanti akan berlangsung selama 10 hari, yaitu sampai tanggal 5 Juli 2011. Setelah itu, pada hari Kamis (7/7), ujian tulis sudah siap menunggu seluruh santri se-Darussalam. shah wa

Popular Articles