Date:

Share:

Penataran Manajemen Tingkatkan Kapabilitas Santri dalam Berorganisasi

Related Articles

K.H. Syamsul Hadi Abdan dalam pembukaan acara Penataran Manajemen dan Keorganisasian, Sabtu(19/10)GONTOR–Dalam rangka peningkatan kemampuan santri dalam hal keorganisasian, Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) yang dibimbing oleh staf Pengasuhan Santri mengadakan acara Penataran Manajemen dan Keorganisasian.

Acara ini dibuka langsung oleh Pimpinan Pondok, yaitu K.H. Syamsul Hadi Abdan sekaligus mengisi materi tentang dinamika keorganisasian di Pondok Modern. Beliau menyampaikan, bahwa dalam berorganisasi, baik itu di rayon, klub, instansi, maupun OPPM haruslah dilaksanakan dengan serius tanpa ada main-main. Karena itu semua merupakan amanat yang harus dipertanggung jawabkan, sekaligus akan mendidik para santri untuk latihan berorganisasi.

Acara yang dilaksanakan mulai dari hari Sabtu (19/10) hingga Rabu (23/10) malam itu bertempat di aula Robithoh dan BPPM. Adapun materi yang diberikan untuk para santri yaitu tentang keorganisasian, kesekretariatan, administrasi, leadership, dsb.

Para perwakilan dari pengurus rayon, OPPM, Koordinator Gerakan Pramuka, klub-klub, instansi, dan kursus yang ada di Pondok Modern diwajibkan untuk mengikuti acara penataran ini. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan para santri dapat meningkatkan kualitas mereka dalam menjalankan organisasi yang ada di pondok ini. fei

Popular Articles