Date:

Share:

Pemilihan Ketua Dema ISID Wilayah Kampus Rabithah

Related Articles

Dema Gontor Patah tumbuh, hilang berganti. Belum patah, sudah tumbuh. Belum hilang, sudah berganti. Itulah ungkapan yang kerap terdengar di telinga santri Pondok Modern Darussalam Gontor. Demikianlah sistem kaderisasi yang terus berjalan di Gontor dengan maksud supaya tongkat estafet kepemimpinan atau kepengurusan setiap organisasi tidak berhenti begitu saja setelah adanya pergantian kepengurusan.

Untuk itu, seiring dengan berakhirnya kepengurusan Dewan Mahasiswa (Dema) Wilayah ISID Kampus Rabithah (Gontor 1), digelarlah acara pemilihan ketua Dema ISID Wilayah Kampus Rabithah, Selasa, 25 September 2012. Sehari sebelumnya, pengurus lama melaporkan hasil kepengurusan selama setahun pada acara Laporan Pertanggungjawaban Dema ISID Wilayah Kampus Robithah. Acara berlangsung di Aula Rabithah dengan dihadiri seluruh mahasiswa ISID Kampus Rabithah.

Acara dimulai dengan penyampaian orasi dari masing-masing kandidat ketua Dema ISID Wilayah Kampus Rabithah Gontor 1 yang berjumlah lima orang. Para kandidat berasal dari mahasiswa ISID semester VII, yaitu Adam Pratama (mahasiswa Ushuluddin jurusan Akidah-Filsafat), Muhammad Al Aliy Bachrun (mahasiswa Syari’ah jurusan Perbandingan Madzhab dan Hukum), Fardana Khirzul Haq (mahasiswa Ushuluddin jurusan Akidah-Filsafat), Abu Hasan (mahasiswa Ushuluddin jurusan Akidah-Filsafat), dan Jandi Zaenal Abidin Nareuw (mahasiswa Ushuluddin jurusan Akidah-Filsafat). Setelah didadakan pemungutan suara, terpilihlah Adam Pratama sebagai ketua Dema ISID Wilayah Kampus Rabithah dengan diwakili Fardana Khirzul Haq untuk periode 1433-1434/2012-2013. fei

Popular Articles