Date:

Share:

Pemerintah Dati II Tanjungjabung Timur Jambi Berhibah Tanah 100 Hektar

Related Articles

GONTOR—Pondok Modern Darussalam Gontor kembali mendapatkan tanah wakaf seluas 100 hektar. Tanah tersebut dihibahkan Pemerintah Daerah Tingkat (Dati) II Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi, Drs. H. Abdullah Hich. Penyerahan tanah wakaf secara resmi akan dilaksanakan pada hari Senin (9/11) mendatang di Jambi. Namun sebelum itu, Bapak Bupati disertai istri dan beberapa orang staf Pemda Tanjungjabung Timur terlebih dahulu berkunjung ke Gontor dalam rangka menjalin tali silaturrahim dengan Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, Selasa (3/11) ini.


Sebenarnya, menurut Ustadz Mohammad Hatta Fahamsyah, Sekretaris Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, rencananya, acara kunjungan di atas disertai penandatanganan Piagam Wakaf oleh kedua belah pihak. Akan tetapi, atas saran Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, acara penandatanganan Piagam Wakaf lebih baik dilaksanakan di Jambi sekaligus meninjau lokasi tanah wakaf tersebut. ”Atas saran Pimpinan Pondok, penandatanganan Piagam Wakaf digelar di Jambi saja, yakni di lokasi tanah wakaf tersebut. Kunjungan Bapak Bupati ke Gontor kali ini hanyalah untuk bersilaturrahim walaupun sebelumnya sempat merencanakan agar acara penandatanganan dilaksanakan di Gontor,” papar ustadz yang berasal dari Tuban ini kepada Gontor Online, Selasa (3/11) pagi.

Sementara itu, sebelum bertolak ke Gontor, Bapak Bupati beserta rombongan menyempatkan diri untuk mengunjungi Gontor Putri 1 di Sambirejo, Mantingan, Ngawi, sekaligus ke Gontor Putri 3 yang berlokasi di Karangbanyu, Widodaren, Ngawi. Adapun kedatangan rombongan bupati ke Pondok Modern Darussalam Gontor disambut Dr. K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A. dan K.H. Syamsul Hadi Abdan, S.Ag., Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, di Kantor Pimpinan, Selasa (3/11) siang.

Selain Pimpinan Pondok, rombongan juga disambut ketua Yayasan Pemeliharaan dan Perluasan Wakaf Pondok Modern (YPPWPM), H. Zaenal Arifin Abdullah, S.Ag. dan ketua-ketua lembaga lainnya. Rombongan yang berjumlah 11 orang tersebut terdiri dari Bpk. Bupati, Drs. H. Abdullah Hich dan istri, Ibu Mardanelly Abdullah Hich. Adapun Staf Pemda yang termasuk dalam rombongan adalah Sapril, SIP., Nurmaya, SIP., Drs. H. Darminto, Sumardi, SSTP., Drs. Hadi Firdaus, M.Si., Yetno, H. Rusdianto, S.E., Arif dan Dzul Faisal.

Setelah makan siang bersama Keluarga Besar Pondok Modern Darussalam Gontor di Aula Aligarh, rombongan bupati beristirahat di Wisma Darussalam. Malamnya, Bpk. Drs. H. Abdullah Hich beserta staf mengadakan pertemuan dengan seluruh santri yang berasal dari Jambi. Jumlahnya mencapai 49 orang. Sebelumnya, Bapak Bupati sempat menunaikan shalat Maghrib berjama’ah bersama seluruh santri se-Darussalam di Masjid Jami’ sekaligus memberikan sambutan di hadapan seluruh jama’ah. Acara ramah-tamah dengan santri-santri yang berasal dari Jambi dilangsungkan setelah shalat Maghrib tepat di aula pertemuan Wisma Darussalam dengan dihadiri Drs. K.H. Akrim Mariyat, Dipl. A.Ed., ketua Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM), H. Zaenal Arifin Abdullah, S.Ag., ketua YPPWPM, H. Noor Syahid, S.Ag., wakil ketua IKPM, dan Ustadz Sururi, S.Ag., staf YPPWPM.     
 

Popular Articles