Date:

Share:

Pembukaan Tahun Ajaran Baru Kali ini ‘Extraordinary’

Related Articles

Suasana pembukaan tahun ajaran baru yang begitu padat karena berbarengan dengan pembukaan ujian (tulis) masuk KMI, Ahad (18/8) lalu.
Suasana pembukaan tahun ajaran baru yang begitu padat karena berbarengan dengan pembukaan ujian (tulis) masuk KMI, Ahad (18/8) lalu.

DARUSSALAM – Pembukaan Tahun Ajaran Baru 1434-1435/2013-2014 yang dilangsungkan pada Ahad (18/8) lalu di depan Balai Pendidikan Pondok Modern (BPPM), dinilai sebagai acara extraordinary oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), K.H. Hasan Abdullah Sahal. Bagaimana tidak, acara yang sebelumnya hanya diikuti oleh seluruh siswa KMI kelas 1 hingga kelas 6 ditambah dengan beberapa calon pelajar gelombang kedua, pada tahun ini, selain siswa KMI dari kelas 2 hingga kelas 6, juga diikuti oleh 3423 orang calon pelajar. Selain itu, acara ini juga diikuti oleh seluruh guru KMI serta guru-guru KMI Gontor Cabang yang juga akan dilepas oleh Pimpinan PMDG ke pondoknya masing-masing.

Alhasil, halaman depan BPPM tumpah ruah karena dipadati oleh siswa dan calon siswa KMI pada tahun ini yang berjumlah sekitar 6000 orang. Hal ini disebabkan, karena acara pembukaan tahun ajaran baru ini juga dibarengkan dengan acara pembukaan ujian (tulis) masuk KMI. Kepadatan ini semakin terasa karena juga banyaknya wali santri yang mengikuti acara tersebut.

Di hadapan seluruh hadirin, K.H. Hasan Abdullah Sahal mengingatkan kita semua akan arti penting pendidikan. Bahwa seluruh santri Gontor mempunyai kewajiban untuk menjadi pendidik, di manapun dan kepada siapapun itu. “Kita dilahirkan untuk menjadi pendidik-pendidik umat. Pendidik presiden, pendidik tentara, pendidik tentara, pendidik umat,” tutur K.H. Hasan Abdullah Sahal.Binhadjid

7 COMMENTS

  1. Alhamdulillaah ikut menyaksikannya …. bahkan masih menginap di Wisma Darussalam …
    Semoga permata hatiku lulus ujian masuk KMI …aamiinn …

  2. Satu lagi … semoga Allah segera menyembuhkan Kyai kami tercinta …
    ???? ?? ???? … ??? ?????? … ?? ???? ??? ????? … ???? ?? ????? ???? … ???? …

  3. Asslm wr wb,PMDG…
    insyaallah tahun depan saya akan mengantarkan ponakan saya ke PMDG saya mohon kalau bisa saya di emailkan rute dari surabaya ke PMDG sebelumnya terima kasih

    wassallamualaikum wr wb

    • Wa'alaikumsalam

      Untuk rute kami tidak dapat banyak membantu. Untuk hal tersebut, mungkin sdr/i dapat mengakses di internet. Yang jelas dari Surabaya ke arah selatan hingga sampai kota Ponorogo.
      Jazakumullah

  4. Assalamu'alaikum
    Saya Ibu kepada Abdul Aziz Ramadani Mustajab pelajar yg baru lulus masuk G1,nak mengetahui penempatan kls dan bilik serta konsulat apa masuknya?
    Syukran jzakumullah khoiron
    Wassalam

    • Wa'alaikumsalam,

      bisa ditanyakan langsung ke anaknya saat menelpon, karena tidak ada informasi ke luar mengenai hal tersebut

      Jazakumullah

Comments are closed.

Popular Articles