Date:

Share:

Pembukaan Pramuka Awali Aktivitas Kepramukaan di PMDG

Related Articles

Pembukaan Pramuka di Gontor Pusat pada Kamis (10/10)
Pembukaan Pramuka di Gontor Pusat pada Kamis (10/10)

DARUSSALAM – Sejak berdirinya, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) telah berperan aktif dalam kegiatan kepramukaan nasional, bahkan internasional. Berbagai perlombaan perkemahan dan jambore telah diikuti oleh PMDG: Jambore Dunia di Inggris, Thailand, Srilanka, Malaysia, dan beberapa negara lainnya.

Upacara pembukaan yang dipimpin oleh Ustadz Ahmad Saifullah berlangsung pada Kamis (10/10) pukul 14.00 WIB di depan Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM). Dengan dihadiri oleh beberapa asatidz pembimbing Gugus Depan (GUDEP) dan seluruh santri PMDG, acara ini resmi dibuka dan diaktifkan kembali setelah masa liburan santri di PMDG. Walau tanpa atraksi, pembukaan pramuka pada tahun ajaran kali ini tetap berjalan dengan meriah dan teratur, yaitu dengan beberapa santri yang mampu memimpin rekan-rekannya untuk bernyanyi bersama, atau yang biasa disebut dengan “ngereff together”.

“Di sinilah kamu dididik, di sinilah kamu dilatih, dan di sinilah kamu diajari tentang kedisiplinan, mental, dan ilmu kehidupan, yang kelak akan menjadi bekal hidup di masa yang akan datang,” ungkap Ustadz Ahmad Saifullah dalam sambutannya. sazza

 

Popular Articles