Date:

Share:

Pelaksanaan al-Ikhtibar al-‘Am Tahun ini Berbeda

Related Articles

DARUSSALAM – Pelaksanaan Ulangan Umum atau al-Ikhtibar al-‘Am pada tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun sebelumnya, pengoreksi jawaban siswa adalah para guru yang mengawasi di kelas-kelas. Namun pada tahun ini, pengoreksi jawaban siswa adalah guru-guru yang mengampu mata pelajaran pada masing-masing kelas. Hal ini bertujuan agar para guru mampu mengukur kemampuan anak didiknya dalam memahami dan menguasai pelajaran yang telah diajarkan. Sehingga, kekurangan yang ada dapat segera dibenahi secepatnya.

Beberapa Guru Mengawasi Jalannya al-Ikhtibar al-'Am
Beberapa Guru Mengawasi Jalannya al-Ikhtibar al-‘Am

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu hingga Rabu (1-5/11). Kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 hingga kelas 5. Sedangkan Siswa Akhir KMI, tetap mengikuti pelajaran seperti halnya hari-hari biasa.

Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan KMI. Ujian yang bersifat pre-test ini dilaksanakan sebagai program evaluasi kegiatan belajar mengajar. Setiap harinya, para siswa dihadapkan dengan 3 materi ujian. Hanya beberapa materi pelajaran yang diujikan pada al-Ikhtibar al-‘Am. Dengan diawasi oleh beberapa guru, pelaksanaan kegiatan al-Ikhtibar al-‘Am berjalan dengan lancar. farouq

Popular Articles