Date:

Share:

Pelajari English and Arabic Methode, SK Convent Jesus Kunjungi Gontor

Related Articles

Para pelajar SK Convent Jesus 2, Melaka, Malaysia
Para pelajar SK Convent Jesus 2, Melaka, Malaysia

GONTOR- Guna mempelajari metode pengajaran bahasa arab dan inggris, SK Convent Jesus 2 Melaka mengunjungi Pondok Modern Darussalam Gontor. Kunjungan yang dilaksanakan selama 5 hari tersebut (30/11 – 4/12) diikuti oleh 34 siswi yang dibimbing oleh 13 guru. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan selama kunjungan mereka ke gontor pusat, gontor putri 1 & 3, seperti observasi pemberian kosakata, observasi kegiatan belajar mengajar dan daily activity santri.

Kunjungan pertama diadakan di gontor pusat, dimulai dengan melihat kegiatan pemberian kosakata bahasa arab dan inggris dari pukul 05.00-05.30 pagi. Setelah melihat metode pemberian kosakata, para pelajar dan guru pun terkejut dengan dinamika kegiatan yang ada di Pondok Modern Darussalam Gontor yang belum pernah mereka lihat sebelumnya di sekolah mereka berasal. Mereka melihat sebagian santri berjalan dengan membaca buku, diantara mereka ada yang berolahraga, dan sebagian yang lain melakukan kegiatan rutinitas yang lainnya. Kegiatan pun dilanjutkan dengan pengenalan Pondok Modern Darussalam Gontor yang diwakili oleh Al-Ustadz Saifulloh, S.Pd.I  lalu mereka pun diajak untuk melihat kegiatan belajar mengajar santri didalam kelas.

Setelah melihat seluruh kegiatan yang dilaksanakan di gontor pusat, berikutnya mereka pun mengunjungi gontor putri 1 dan 3. Selama kunjungan, mereka disambut langsung oleh wakil pengasuh gontor putri 3 Al-Ustadz Saipul Anwar, S.Ag, dan Direktur KMI Gontor Putri Al-Ustadz Suharto, M.Ag. Kegiatan yang dilaksanakan di gontor putri berbeda dengan yang ada di gontor pusat, selain melihat kegitan pembelajaran bahasa yang ada, mereka pun saling memperlihatkan ketangkasan berbahasa mereka dengan santri gontor putri. Para santri gontor putri berunjuk gigi dengan memperlihatkan pidato berbahasa arab dan inggris, sementara para siswi SK Convent Jesus memberikan pertunjukan telling story dengan menggunakan bahasa arab dan inggris. Brahma84

Popular Articles