Date:

Share:

Pekan Kreativitas Santriwati, 64 Jenis Lomba Dipertandingkan

Related Articles

KARANGBANYU – Jum’at, 13 Februari 2015/23 Rabiu Tsani 1436, Gontor Putri 3 mengadakan pembukaan Pekan Kreativitas Santriwati dengan begitu meriah. Pidato dari Wakil Pengasuh Ustadz Saepul Anwar, S.Ag. menjadi pertanda dibukanya acara ini. Acara yang bertemakan “Darussalam in Adventure” ini berlangsung selama 3 hari yang ditutup pada 15 Februari 2015/25 Rabiutsani 1436. Dengan diadakannya 64 macam perlombaan yang bertugas sebagai panitia adalah Siswi Akhir KMI dan diikuti oleh tiap-tiap staf dari berbagai macam bagian OPPM dan Kordinator Gerakan Pramuka, konsulat kecil dan besar, gugus depan, angkatan, dan rayon. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas santriwati dalam berbagai bidang guna menghidupkan dinamika pondok yang tak pernah tidur.

Wakil Pengasuh Gontor Putri 3, Ustadz H. Saepul Anwar, S.Ag. mengunjungi salah satu stan dalam rangka Pekan Kreativitas Santriwati.
Wakil Pengasuh Gontor Putri 3, Ustadz H. Saepul Anwar, S.Ag. mengunjungi salah satu stan dalam rangka Pekan Kreativitas Santriwati.

Adapun perlombaan yang diadakan dari berbagai macam bidang, mulai dari olahraga, ketrampilan, kesenian, keputrian, akademis, kesehatan, tata boga, dan masih banyak lagi perlombaan yang diadakan selama acara ini. Namun semua kegiatan dan perlombaan harus tetap berjiwa pondok dan tidak melepaskan unsur-unsur keislaman, keilmuan dan kemasyarakatan. Wakil Pengasuh berpesan, ”jangan sampai dengan dalih-dalih kreativitas, namun acara tersebut menghilangkan unsur-unsur tersebut.”

Tampil sebagai juara umum pada PKS tahun ini adalah Angkatan Kelas 3 Intensif, dari segi asrama Rayon Thoif A, dan dari kepramukaan Gugus Depan 18-00.sekpenggp3

 

Popular Articles