Date:

Share:

Pagelaran Seni Sukses, Gontor 3 Optimis Jalani Tahun Penuh Kesuksesan

Related Articles

Penampilan Siswa Kelas 6 KMI Gontor 3 di Panggung Gembira
Penampilan Siswa Kelas 6 KMI Gontor 3 di PG

KEDIRI–Bersamaan dengan Pagelaran Apresiasi Seni Panggung Gembira (PG) di Gontor Pusat, Sabtu (5/10) lalu, salah satu cabang Pondok Modern Darussalam Gontor yang berlokasi di Sumbercangkring, Gurah, Kediri, Pondok Modern “Darul Ma‘rifat” Gontor 3, juga menggelar acara yang sama. Pagelaran seni yang diselenggarakan seluruh siswa Kelas 6 Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) Gontor 3 ini berlangsung di halaman Gedung Syria. Dengan background megah tiga dimensi yang dilengkapi gemerlap warna-warni cahaya lampu panggung, para siswa Kelas 6 tampil memukau dengan segala bakat yang mereka miliki. Penampilan yang spektakuler, tidak kalah dengan pertunjukan teman-teman seangkatan mereka di PG Gontor Pusat pada malam itu juga.

Tidak jauh berbeda dengan PG-nya, Drama Arena (DA) yang dilaksanakan siswa Kelas 5 dua hari sebelumnya, Kamis (3/10) malam, juga mempertunjukkan berbagai penampilan kreativitas seni siswa yang secara khusus dipersembahkan siswa-siswa Kelas 5 KMI. Acara berlangsung di tempat yang sama dengan background tiga dimensi yang tak kalah megahnya, dengan nuansa hijau yang sangat kentara. Di bawah kerlap-kerlip cahaya lampu, mereka tampil ceria dan penuh semangat serta kegembiraan yang mampu membuat para hadirin tidak beranjak dari tempat duduk.

Drama Arena Siswa Kelas 5 KMI Gontor 3
Drama Arena Siswa Kelas 5 KMI Gontor 3

Seiring dengan terlaksananya kedua pagelaran seni ini, Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy (PKA) di Gontor 3 pun telah berakhir karena kaduanya merupakan acara terakhir dari rentetan acara PKA. Maka, para santri dan guru mulai memusatkan perhatian mereka pada pelaksanaan program-program pondok setahun ke depan, terutama di bidang pendidikan dan pengajaran. Melihat kesuksesan PKA beserta acara-acara di dalamnya, terutama pada penyelenggaran DA dan PG dengan segala kebersamaan dan nilai-nilai pendidikannya, Gontor 3 optimis menghadapi program-program pondok selanjutnya. shah wa

Popular Articles