Date:

Share:

Olimpiade Gontor, Satukan Keberagaman Santri

Related Articles

GONTOR – Ajang Gontor Olympiad atau Olimpiade Gontor, Jumat (30/1) pagi, kembali digelar. Pembukaan berlangsung di lapangan hijau Pondok Modern Darussalam Gontor, diikuti lebih dari 4.000 santri dan 400 guru KMI. Ustadz H. Heru Wahyudi, S.Ag. selaku inspektur upacara menyampaikan amanat kepada seluruh santri dengan penuh semangat.

Ustadz H. Heru Wahyudi, S.Ag. menyampaikan amanat inspektur upacara pada pembukaan Olimpiade Gontor.
Ustadz H. Heru Wahyudi, S.Ag. menyampaikan amanat inspektur upacara pada pembukaan Olimpiade Gontor.

“Kita Islam-kan olahraga, kita Islam-kan kesenian. Bahkan kalau perlu, kita Islam-kan Messi (pemain Barcelona-red) kemudian kita bawa ke Gontor, untuk mengajarkan sepakbola,” tutur Ustadz Heru di sela-sela amanat sebagai inspektur upacara.

Usai amanat, acara dilanjutkan dengan display pembukaan. Melibatkan ratusan santri yang memenuhi lapangan, bergerak dinamis mengikuti lagu yang dibawakan oleh vokalis siswa akhir KMI 2015. Lagu yang disajikan secara live ini begitu menyemarakkan suasana pembukaan pagi hari tersebut, terlebih ditambah dengan bermacam banner, obor api yang melambangkan ajang mulai digelar, hingga bermacam atribut siswa akhir KMI yang juga turut menyemarakkan acara.

Tak mau kalah, Marching Band Gema Nada Darussalam (MBGND), Persatuan Beladiri Darussalam (Perbeda), Persatuan Senam Darussalam (Persada), Darussalam Body Building Gymnasium (DBBG) dan Tabloid Olahraga (Tablo) turut unjuk gigi. Penampilan diawali oleh MBGND yang membawakan dua lagu, yakni sound track “Digimon” dan lagu dari grup nasyid Nida berjudul “Terus Melangkah”.

Penampilan dilanjutkan dengan Perbeda, Persada, DBBG dan Tablo. Masing-masing menunjukkan kelebihan dan keahlian di bidangnya, yakni beladiri, senam, fitness, sepakbola, takraw, basket dan bulu tangkis. binhadjid

Popular Articles