Date:

Share:

Musik Lahirkan Jutaan Benih Kreativitas Santri

Related Articles

DARUSSALAM-Seirama dengan salah satu filsafat kehidupan yang dimilikinya “Gontor Berdiri di Atas dan Untuk Semua Golongan”, gerak-gerik Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) selalu bernuansa Islam yang tidak terpaku pada satu rujukan saja sebagaimana yang ada di beberapa pesantren pada umumnya, namun terus berupaya untuk menjalankan hal baru tanpa harus meninggalkan hukum lama yang baik, karena itulah hakikat modern dalam Islam.

Selain itu, upaya PMDG untuk mencari hal baru tersebut juga bertujuan untuk mendidik santrinya, agar kelak menjadi manusia kreatif dan inovatif yang mampu menggerakkan masyarakat dengan berbagai konsekuensi yang ada. Dan salah satu media pendidik tersebut adalah musik, karena ia dapat memberikan berbagai manfaat bersama.

Dams Show, yang berarti pergelaran Musik Darussalam (Dams: nama kursus music di PMDG), diselenggarakan pada Jum’at (27/2) bertempat di samping Gedung 17 Agustus PMDG. Di bawah pantauan seluruh ustad pembimbingnya, kali ini Dams Show mampu menampilkan lima buah lagu: Indonesiaku (Ungu), Kujemu (Koes Plus), Bendera (Coklat), Perjuangan (Prestigious Band), dan Seperti Kemarin (Noah).

“Alhamdulillah, walau persiapan agak mendadak, namun penampilan bisa lancar”, ucap Ulil, salah satu personil Dams saat diwawancarai oleh tim Website Gontor.shaz

Popular Articles