Date:

Share:

Muker Ajarkan Santri Bermusyawarah

Related Articles

GONTOR–Tepat pada hari Senin (21/09) Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) mengadakan sebuah acara besar yakni Musyawarah Kerja (Muker) Rayon. Acara yang berlangsung di Gedung Rabithah ini, diikuti oleh seluruh anggota (bagian) tiap rayon, seperti Ketua Rayon, Bagian Sekretaris, Bendahara, Keamanan, Bahasa, Kesehatan, Kesenian, Olahraga dan segenap Ketua Kamar pada tiap-tiap rayon.

Acara ini dimulai pukul 19.45 WIB hingga tengah malam yang kemudian ditutup dengan sahur untuk puasa Arafah. Muker ini diawali dengan pembacaan hasil muker rayon tahun kemarin dari tiap-tiap bagian. Kemudian dilanjutkan dengan sidang pleno, dimana anggota rayon memberikan usulan-usulan untuk tiap-tiap bagian. Selepas sidang pleno, dimulailah sidang paripurna, di mana Ketua Rayon selaku pimpinan sidang mengesahkan ataupun tidak mengesahkan usuln-usulan dari anggota. Dan keputusan siding ini tidak terlepas persetujuan pimpinan sidang dengan seluruh anggota rayon.

Acara ini diadakan guna mengajarkan kepada santri untuk mencapai sebuah kata mufakat dengan cara musyawarah. Dan dengan adanya muker rayon ini, diharapkan rencana rayon untuk setahun kedepan dapat terprogram dengan rapi. sahir8

Popular Articles