Date:

Share:

Muharram Olympiad Ramaikan Tahun Baru Islam di PMDG Kampus 14

Related Articles

DSC_0635
Pembagian Hadiah perlombaan Cerdas Cermat di PMDG Kampus 14

KAMPUNG DAMAI–Menyambut tahun baru Islam yang jatuh pada tanggal 1 Muharram 1436 lalu, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Kampus 14 adakan perlombaan yang bertajukan Muharram Olympiad. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memperkuat tali Ukhuwah Islamiyah sesama santri dalam sebuah ikatan kelas. Pada saat acara berlangsung, 87 orang santri KMI PMDG Kampus 14 dibagi menjadi 6 kelompok dan setiap kelompok memiliki anggota sebanyak 13–14 orang serta dipimpin oleh 1 orang santri dari kelas Intensif.

Adapun perlombaan yang diadakan pada kesempatan ini, dibagi menjadi 5 devisi. Devisi tersebut antara lain; Devisi Keilmuan, Devisi Kesenian, Devisi Kerohanian, Devisi Bahasa dan Devisi Olahraga. Acara ini, pertama kalinya diadakan di PMDG Kampus 14, dan berlangsung di depan gedung Kelas santri serta dimulai pada Pukul 09.00 WIB sampai Pukul 17:00 WIB. Proses jalannya acara sangatlah meriah, diawali dengan sambutan oleh Al-Ustadz Aldila Ismi Agustiyanto, Ketua Acara dan dilanjutkan oleh Bapak Wakil Pengasuh PMDG Kampus 14, Al-Ustadz Himmah Azhar Latif, S.Th.I Sekaligus memotong pita simbolis dibukanya acara.

Puncak acara yang bergensi ini adalah Cerdas Cermat antar masing-masing utusan kelas yang telah lulus dari babak penyisihan. Dan antusias para peserta dalam mensukseskan acara ini terlihat jelas oada saat telah seleasinya perlombaan ini. Kelas 1C (Kelompok 1) berhasil menjadi pemenang dalam acara Cerdas Cermat. Dan Kelas 1D (Kelompok 2) sebagai Pemenang Juara Umum dalam Muharram Olympiad Tahun Ini. Ibnu Shadik

Popular Articles