Date:

Share:

Mugus Ajang Pelatihan Organisasi Pramuka Santri

Related Articles

Ketua Koordinator Gerakan Pramuka Pimpin Sidang Palipurna Musyawarah Gugus Depan
Ketua Koordinator Gerakan Pramuka Pimpin Sidang Paripurna Musyawarah Gugus Depan

GONTOR–Guna melatih keorganisasian santri dalam berpramuka, Koordinator Gerakan Pramuka (KGP) Pondok Modern Darussalam Gontor mengadakan Musyawarah Gugus Depan (Mugus) pada Kamis–Jum’at (26–27/4). Acara ini bertempat di Gedung Olahraga PMDG, dan diikuti oleh seluruh Ambalan yang beranggotakan siswa kelas 4 dan 3 Intensif.

Acara yang dipimpin langsung oleh ketua Koordinator Gerakan Pramuka ini, diawali dengan pembukaan pada Kamis (26/4) siang dan pembacaan seluruh hasil Mugus tahun sebelumnya. Keesokan harinya, acara dilanjutkan dengan sidang komisi setiap gugus depan yang bertempat di beberapa kelas Gedung Sudan satu & dua. Pada siang selepas sholat Jum’at, acara dilanjutkan dengan sidang paripurna yang bertempat di Gedung Olahraga (Gor) dan dihadiri oleh seluruh staf Majelis Pembimbing Koordinator Harian (Mabikori), Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus), dan beberapa wali kelas siswa kelas 4 dan 3 Intensif.

Pada Mugus tahun ini, telah menghasilkan beberapa keputusan, salah satunya adalah santri diwajibkan untuk menghafalkan Trisatya Dharma Pramuka dengan menggunakan bahasa Arab dan Inggris. Acara pun ditutup dengan penampilan lagu Ambalan dari siswa kelas 4 dan 3 Intensif.brahma84

Popular Articles