Date:

Share:

Menjelang GO, Gontor Gelar Pelatihan Wasit

Related Articles

Menjelang GO, Gontor Gelar Pelatihan Wasit
Suasana pelatihan wasit cabang sepak bola

Darussalam – Jelang acara Gontor Olympiad, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) di bawah pengawasan Pengasuhan Santri menggelar Pelatihan Wasit. Berlangsung sekitar 3 hari, dimulai pada Jum’at–Ahad (23-25/1). Tujuannya agar para para santri tidak bermain buta, atau hanya bermain tanpa tahu aturan yang semestinya. Dengan pelatihan ini para santri diharapkan memahami seluk beluk olahraga yang digelutinya, bahkan bisa menjadi wasit, agar lebih sportif dan memahami aturan main lebih matang.

Bermain sportif dan bermain sesuai aturan adalah hal mutlak yang harus ada pada diri seorang atlet. selain untuk kesehatan, olahraga juga harus didasari pemahaman itu, agar tidak terjadi pertikaian atau melenceng dari tujuan yang diharapkan. Seperti motto yang dianut oleh PMDG “mens sana in corpore sano” (jiwa yang sehat berada pada badan yang sehat). Dari sana para santri terdidik oleh olahraga.

Gontor Olympiad membutuhkan banyak persiapan, karena melibatkan semua cabang olahraga. Walaupun ada beberapa cabang olahraga yang hanya memiliki satu klub, tetap berpartisipasi, dengan cara mereka membagi anggotanya menjadi beberapa kelompok untuk dikompetisikan. Setiap cabang olahraga mengadakan kompetisi-kompetisi sendiri. Mereka akan berlomba-lomba untuk menjadi juara di bidangnya. Dengan jumlah pengikut yang begitu banyaknya maka dibutuhkan wasit yang banyak pula. AbaRum

Popular Articles