Date:

Share:

Mengisi Liburan, Dema Pusat Adakan Tur Studi

Related Articles

Rombongan berpose dengan Pimpinan Pondok Al-Furqon
Rombongan Tur Studi Dema Pusat ISID berpose dengan Pimpinan Pondok Al-Furqon

KUDUS – Tur Studi, merupakan salah satu kegiatan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang mungkin tidak dapat dijumpai di dalam lingkungan sekolah. Untuk memperluas wawasan mahasiswa ISID (Institut Studi Islam Darussalam), DEMA Pusat tahun ini adakan Tur Studi ke daerah Kudus dan Yogyakarta. Ketua Dewan Mahasiswa Gontor Pusat, Ust. Abu Hasan mengatakan: “Kegiatan Tur Studi ini diadakan untuk mengisi liburan pertengahan tahun di Pondok Modern Darussalam Gontor dengan kegiatan yang positif”.

Acara yang dimulai pada 17–20 Januari ini, memiliki beberapa agenda. Pertama, dimulai dari mengunjungi perusahaan Jenang Kudus Mubarok yang dikelola oleh salah seorang alumni Gontor, yaitu Ust. Helmi, yang dilanjutkan dengan seminar tentang motivasi mengembangkan potensi diri oleh Ust. Mukhtar Wijaya, Jum’at malam (17/1). Kemudian dilanjutkan dengan menjalin silaturrahim ke pondok – pondok tahfidz qur’an, diantaranya: Pondok Tahfidz Yanbu’ul Qur’an kelas ‘Aliyah dan Tsanawiyah di Menawan, Pondok ‘Ulum Syar’i, dan Pondok Pesantren Al–Furqon di Gebog.

Wisata ke pantai Indrayanti dan rekreasi ke Gua Pindul serta Gua Seriti di Wonosari menjadi tujuan akhir dari acara ini. “Dengan Tur Studi ke pondok-pondok tahfidz ini, Mahasiswa ISID Gontor diharapkan dapat melihat apa–apa saja metode–metode yang diterapkan oleh pondok pesantren yang dikunjungi dan dapat mengambil pelajaran darinya.” tutur Taufik Arli selaku pengurus DEMA Pusat di penghujung acara. Ikami86

Popular Articles