Date:

Share:

Mendekati Ujian Pertengahan Tahun di PMDG, KMI Adakan Ulangan Umum

Related Articles

yes
Suasana Ulangan Umum Pertengahan Tahun

GONTOR–Seiring dengan semakin dekatnya Ujian Pertengahan Tahun di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), Kulliyatu-l Mu’allimin Al-Islamiyyah (KMI) adakan Ulangan Umum Pertengahan Tahun 1436-1437 atau yang kini dikenal dengan istilah “Al-Ikhtibaar Al-‘Aam li Nishfi As-Sanah”.

Program evaluasi pembelajaran semisal pre-test kali ini diselenggarakan berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun lalu, kegiatan ini diikuti oleh Siswa Kelas 1–5, dan tahun ini kegiatan ini diikuti oleh seluruh Siswa KMI dari Kelas 1–6.

“Materi yang diujikan buat Siswa Kelas 6 adalah materi-materi yang akan diujikan pada Ujian Siswa Akhir KMI Gelombang Pertama yang akan datang.” ujar Alfarid Fedro, Ketua Panitia Ulangan Pertengahan Tahun kali ini.

Kegiatan pra-ujian ini berlangsung selama lima hari, dimulai pada Sabtu (3/10) hingga Rabu (7/10). Setiap hari para siswa dihadapkan pada tiga materi ujian yang diselingi dua kali waktu istirahat. Sementara itu, setiap materi yang diujikan diberi alokasi waktu selama 90 menit.

Melalui program ini, KMI berupaya meningkatkan prestasi belajar siswa selama satu semester. Guru-guru pun dapat mengukur kemampuan setiap anak didik dalam memahami dan menguasai pelajaran selama tiga bulan ini. Merujuk hasil Ulangan Umum nanti, dewan guru akan segera mengevalusi belajar siswa sebagai persiapan menghadapi Ujian Pertengahan Tahun nanti. Dan begitu juga dengan siswa-siswa KMI, mereka akan menyadari kekurangannya dalam belajar dan mereka pun akan bersegera membenahinya sebelum waktu ujian tiba. ikami86

Popular Articles