Date:

Share:

Membangun Generasi Pramuka Kreatif, Mabikori Kembali Adakan Perkajum

Related Articles

GONTOR–Koordinator Gerakan Pramuka Gugus Depan 15089 Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) kembali mengadakan Perkemahan Kamis-Jum‘at (Perkajum) pada tanggal 9–10 April 2015 lalu. Perkemahan ini merupakan yang kelima dalam tahun ini, Kali ini, Perkajum mengambil lokasi di bumi perkemahan yang berlokasi di Desa Brahu, Kabupaten Ponorogo.

“Tujuan diadakannya acara ini adalah membangun generasi pramuka kreatif dan mengerahkan kemampuan adika pramuka Gontor dalam bersosialisasi, memimpin, berkreasi, dan rasa tanggungjawab.” ujar Iqbal Zulfikar, salah seorang staf Majelis Pembimbing Koordinator.

Acara ini dipanitiai oleh santri Kelas 5 Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) yang berjumlah sekitar 51 orang, dan dibimbing langsung Majelis Pembimbing Koordinator. Peserta kegiatan ini adalah seluruh adika-adika Gugus Depan 15089 yang terpilih dari tiap-tiap gugus depan dan jumlahnya mencapai 235 orang.

Dengan meraih poin tertinggi dari setiap perlombaan yang ada, Gugus Depan 15089/13 keluar sebagai pemenang, kemudian disusul oleh Gugus Depan 15089/09, dan Gugus Depan 15089/07 sebagai juara kedua dan ketiga. ikami86

Popular Articles